Jimin Eks 'AOA' dan 3 Artis K-Pop Wanita Hengkang dari Grup Gegara Skandal

Hestianingsih - wolipop Minggu, 12 Jul 2020 20:31 WIB
Mina eks AOA menyebut dirinya di-bully Jimin Jimin Eks AOA. Foto: Dok. Instagram/jiminbaby_18
Jakarta -

Skandal bisa merusak karier seorang artis K-Pop karena dalam industri hiburan Korea Selatan, selebriti, khususnya idol dituntut harus selalu sempurna tanpa 'cacat'. Maka ketika idol terlibat skandal yang bisa mereka lakukan adalah minta maaf, hiatus, sampai pensiun dini.

Idol yang keluar dari grup karena skandal terbilang jarang. Tapi ada beberapa kasus yang cukup jadi sorotan publik. Ini dia artis-artis K-Pop wanita yang keluar dari grup maupun agensi akibat skandal.

1. Jimin Eks 'AOA'

Mina eks AOA menyebut dirinya di-bully JiminMina eks AOA menyebut dirinya di-bully Jimin. Foto: dok. FNC Entertainment

Jimin, member dan leader AOA, hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu akibat skandal perundungan. Masih hangat jadi pembicaraan, Kwon Mina, mantan personel AOA, mengungkap lewat Instagram bahwa dia telah menjadi korban bully yang dilakukan Jimin dalam 10 tahun kariernya di grup naungan FNC Entertainment itu.

Jimin sempat berkilah dari tuduhan itu namun Kwon Mina menunjukkan bukti-bukti bahwa bullying atau perundungan itu benar adanya. Mina juga mengritik agensinya yang kala itu terkesan mengabaikan perlakukan Jimin terhadapnya selama bertahun-tahun.

Buntut dari kasus ini, Jimin terpaksa meinggalkan AOA. Dia juga berhenti dari industri hiburan Korea Selatan.

2. Dahee Eks 'GLAM'

Dahee, mantan personel GLAM.Dahee, mantan personel GLAM. Foto: Screenshot YouTube

Dahee mantan personel GLAM tersangkut kasus pemerasan terhadap aktor Lee Byung Hun pada 2014. Bersama temannya yang seorang model, Lee Ji Yeon, Dahee meminta uang dalam jumlah besar sebagai tebusan agar mereka tidak menyebarkan video aktor Lee Byung Hun yang bercanda soal seks.

Belakangan Dahee dan Lee Ji Yeon dinyatakan bersalah atas aksi percobaan pemerasan dan mendapat hukuman penjara. Kasus ini juga berakibat fatal untuk GLAM yang akhirnya bubar tak lama setelah skandal yang dibuat Dahee.

3. HyunA Eks 'Triple H'

HyunA & DAWNHyunA & DAWN. Foto: dok. allure Korea

Saat masih bergabung di agensi Cube Entertainment, HyunA tergabung dalam grup idol yang bernama Triple H bersama Dawn dan Hui. Kala itu tersiar rumor kalau Dawn dan HyunA berpacaran.

Cube Entertainment menampik kabar kedekatan mereka namun HyunA dan Dawn mengonfirmasi bahwa keduanya benar berpacaran. Pengakuan itu membuat mereka diputus kontrak kerjanya dengan alasan 'hilang kepercayaan'.

4. Hwayoung Eks 'T-ara'

Ryu Hwayoung, mantan personel T-ara.Ryu Hwayoung, mantan personel T-ara. Foto: Instagram/@ryu.hwayoung

Salah satu skandal terbesar di dunia K-Pop, adalah Hwayoung, yang mengaku jadi korban bully rekan-rekannya sesama member T-ara. Menyusul pengakuannya itu, netizen pun mencari sejumlah bukti, yang menunjukkan bahwa benar Hwayoung jadi sasaran perundungan.

Para member T-ara lainnya menyangkal tuduhan itu dan mencoba menjelaskan kebenerannya namun mereka terlanjur dihujani kritik. Skandal ini membuat T-ara kehilangan imej positif dan karier mereka terpuruk, yang berujung hengkangnya Hwayoung dari grup tersebut.

Bertahun-tahun setelah skandal itu terjadi, mantan manajer T-ara mengungkap bahwa Hwayoung telah berbohong mengenai bullying itu. Staf tersebut mengklaim bahwa Hwayoung berbohong dan sebenarnya justru dia lah yang sering mem-bully.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)