10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di 2020, Ada Hospital Playlist

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 24 Feb 2021 10:45 WIB
Drama Korea rating tertinggi 2020. Foto: dok. tvN Drama Korea rating tertinggi 2020. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Demam drama Korea membuat penonton rela begadang untuk menyaksikan episode terbarunya. Di awal tahun ini, sejumlah drama Korea terbaru tayang dan 'menyihir' penonton dengan alur cerita tak terduga. Namun, tak ada salahnya kamu menonton drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 yang lebih dulu tamat dan dapat diselesaikan dalam sehari.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Alur cerita yang disajikan pun tak kalah menarik dengan drama Korea yang tayang tahun ini.

Dilansir dari Nielsen Korea, berikut 10 drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 yang tayang di stasiun tv kabel Korea:

1. The World of the Married

Drama Korea The World of the Married diadaptasi dari series Amerika Serikat, Doctor Foster. Drakor ini mengisahkan kehidupan pernikahan dokter Ji Sun Woo (pemain Kim Hee Ae) dan calon sutradara Lee Tae Oh (pemain Park Hae Joon) yang dihiasi 'pengkhianatan'. Keluarga ini tampak bahagia, hingga akhirnya Ji Sun Woo tahu sang suami berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (pemain Han So Hee).

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married.Drama Korea The World of the Married, dengan rating tertinggi di 2020 Foto: dok. JTBC

The World of the Married mencetak rekor stasiun TV kabel Korea, sebagai drama Korea dengan rating tertinggi di 2020. Penayangan episode terakhirnya di JTBC pada 16 Mei 2020 meraih rating sebesar 28,3 persen.

2. Crash Landing on You

Drama Korea Crash Landing on You mengisahkan seorang pengusaha sukses, Yoon Se Ri (pemain Son Ye Jin) yang 'terjebak' di Korea Utara. Ia terhempas tornado saat naik paralayang dan diselamatkan oleh Ri Jeong Hyeok (pemain Hyun Bin), seorang kapten Tentara Rakyat Korea. Seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta, meski terjadi perselisahan antar negara masing-masing.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Crash Landing on You, salah satu drakor dengan rating tertinggi di 2020 Foto: dok. tvN

Crash Landing on You menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan kedua. Penayangan episode terakhirnya di tvN pada 16 Februari 2020 meraih rating sebesar 21,6 persen.

3. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class diadaptasi dari sebuah serial webtoon dengan judul yang sama. Drakor ini mengisahkan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), pria yang memiliki sederet kemalangan dan bekerja keras untuk mewujudkan impiannya. Ia membuka restoran di Itaewon, Seoul dan dibantu oleh Jo Yi Seo (pemain Kim Da Mi), influencer media sosial yang menyimpan perasaan padanya.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Itaewon Class.Itaewon Class, termasuk drakor dengan rating tertinggi di 2020 Foto: dok. JTBC

Penayangan episode terakhirnya di JTBC pada 21 Maret 2020 meraih rating sebesar 16,5 persen. Itaewon Class menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan ketiga.

4. Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist merupakan bagian dari seri Wise Life yang digarap penulis Lee Woo Jung dan sutradara Shin Won Ho, setelah drakor Prison Playbook. Drakor ini mengisahkan lima dokter yang berteman sejak masuk sekolah kedokteran pada tahun 1999. Hospital Playlist dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Hospital Playlist.Drama Korea Hospital Playlist, rating tinggi di 2020 Foto: dok. tvN

Penanyangan episode terakhirnya pada 28 Mei 2020 di tvN meraih rating sebesar 14,1 persen. Hospital Playlist menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan keempat.

5. Stranger 2

Drama Korea Stranger 2 merupakan lanjutan dari drakor Stranger yang tayang pada 2017. Drakor ini kembali mengisahkan jaksa Hwang Si Mok (pemain Cho Seung Woo) dan letnan polisi Han Yeo Jin (pemain Bae Doona) yang membantunya memecahkan kasus pembunuhan. Dalam selang dua tahun, mereka kembali bekerja sama untuk melakukan penyelidikan kasus yang dirahasiakan.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Stranger 2.Stranger 2, termasuk deretan drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 Foto: dok. tvN

Stranger 2 menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di 2020 pada urutan kelima. Penayangan episode terakhirnya pada 4 Oktober 2020 di tvN meraih rating sebesar 9,4 persen.

Serial yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Soo Hyun juga termasuk drama Korea rating tertinggi di 2020. Penasaran sinopsisnya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2