7 Drama Korea Terbaik Adaptasi Webtoon, True Beauty Hingga Extraordinary You

R Chairini Putong - wolipop Senin, 22 Feb 2021 13:37 WIB
True Beauty True Beauty drama Korea adaptasi webtoon. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea telah menjadi tontonan wajib di waktu luang bagi banyak orang di masa pandemi ini. Menariknya, sejumlah drama Korea yang populer diadaptasi dari serial webtoon antara lain Full House, Princess Hours, dan Boys Before Flowers. Menyusul kesuksesannya, apa saja drama Korea adaptasi dari webtoon?

Webtoon adalah sejenis komik online yang berasal dari Korea Selatan. Mulai dari genre romantis, horor, hingga thriller, webtoon memiliki alur cerita menarik yang tak terduga oleh pembaca.

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon juga kerap bikin penasaran. Pembaca webtoon ingin tahu bagaimana tim produksi memvisualisasikan dunia fiksi ke dunia nyata.

Berikut 7 rekomendasi drama Korea terbaik adaptasi serial webtoon:

1. The Uncanny Counter (2021)

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN


Pemain: Jo Byung Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jeong, Yeom Hye Ran

Drama Korea The Uncanny Counter mengisahkan So Mun (pemain Jo Byung Gyu), siswa SMA yang lumpuh dan 'terpilih' sebagai bagian dari "Counter", kelompok pemburu roh jahat. Masing-masing anggota memiliki kemampuan khusus dan menyamar sebagai karyawan di restoran mie.

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon "Amazing Rumor", karya penulis Jang Yi dan dimuat di Daum Webtoon. Raih rating tinggi di Korea, drama Korea The Uncanny Counter akan kembali dengan season 2.

2. Love Alarm (2019)

Love AlarmLove Alarm, drama Korea adaptasi webtoon Foto: Netflix

Pemain: Kim So Hyun, Song Kang, Jung Ga Ram.

Drama Korea adaptasi webtoon selanjutnya adalah Love Alarm. Drakor ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, karya penulis Cheon Kye Young. Sinopsis Love Alarm mengisahkan Kim Jo Jo (Kim So Hyun), siswi SMA yang terlihat sempurna namun menyimpan luka kelam. Ia berteman dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram), yang diam-diam menyimpan perasaan padanya.

Jo Jo tak mengetahui perasaan Hye Young karena keduanya belum mengunduh aplikasi Joalarm. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengetahui seseorang yang menyukainya dalam radius 10 meter. Hubungan Jo Jo dan Hye Young mulai renggang setelah kedatangan Hwang Sun Oh (Song Kang) di sekolah.

3. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Pemain: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kim Dong Hee.

Drama Korea Itaewon Class mengisahkan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), pria yang memiliki sederet kemalangan namun bekerja keras untuk mewujudkan impiannya. Ia membuka restoran di Itaewon, Seoul dan dibantu oleh Jo Yi Seo (pemain Kim Da Mi), influencer media sosial yang menyimpan perasaan padanya.

Drama Korea ini diaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama, karya penulis Jo Gwang Jin dan dimuat di Daum Webtoon. Setelah penayangannya, Itaewon Class menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di Korea pada peringkat ke-7.

4. True Beauty (2021)

Moon Ga Young True BeautyDrama Korea adaptasi webtoon, True Beauty Foto: Instagram @m_kayoung

Pemain: Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop.

Drama Korea True Beauty merupakan adaptasi webtoon "The Secret of Angel (True Beauty)" karya penulis Yaongyi yang populer di mancanegara. Seperti webtoon-nya, drama Korea True Beauty mengisahkan Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) siswi SMA yang minder dengan wajah aslinya dan selalu memakai riasan make up.

Drama Korea True Beauty sukses memecah penonton dalam dua 'kubu' yakni tim Su Ho dan Seo Jun. Lee Su Ho (Cha Eun Woo) merupakan siswa SMA populer yang tak suka menjadi pusat perhatian. Ada pula, Han Seo Jun (Hwang In Yeop), sahabat Su Ho yang diam-diam menyimpan perasaan pada Ju Kyung.

5. Sweet Home (2020)

Pemain Drama Korea Sweet HomePemain Drama Korea Sweet Home Foto: Dok. Netflix

Pemain: Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun.

Drama Korea Sweet Home mengisahkan Cha Hyun Su (Song Kang), siswi SMA yang menjadi penyendiri setelah kepergian keluarganya dan pindah ke apartemen baru. Hidup Hyun Su berubah setelah kejadian aneh di apartemennya. Sejumlah orang berubah menjadi monster, dan ia mencoba untuk bertahan hidup.

Drama Korea ini diadaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama, karya penulis Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Tayang di Netflix, drama Korea Sweet Home yang bertema thriller meraih 1,4 miliar penonton sejak dirilis pada Desember 2020 lalu.

6. Extraordinary You (2019)

Extraordinary YouExtraordinary You, drama Korea adaptasi webtoon Foto: Extraordinary You (dok. ist)

Pemain: Kim Hye Yoon, Rowoon, Lee Jae Wook.

Drama Korea ini diaptasi dari webtoon "July Found by Chance" karya penulis Moo Ryo, yang dimuat di Daum Webtoon. Seperti webtoon-nya, drakor Extraordinary You mengisahkan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), siswi SMA yang secara tak sengaja mengetahui ia merupakan karakter dalam buku komik.

Eun Dan Oh merupakan karakter pendukung yang menderita penyakit jantung dan tak memiliki banyak waktu untuk hidup. Siswa tampan bernama Ha Ru (Rowoon), menyelamatkannya berkali-kali dan membantu mengubah nasib Dan Oh di dalam komik.

7. Strangers From Hell (2019)

Strangers From HellStrangers From Hell, drama Korea adaptasi webtoon Foto: OCN

Pemain: Lee Dong Wook, Im Si Wan.

Drama Korea Strangers From Hell diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, karya penulis Kim Young Ki. Drakor ini mengisahkan Yoon Jong Woo (Im Si Wan), pria berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah mendapat tawaran magang di sebuah perusahaan.

Saat mencari tempat tinggal, Jong Woo menemukan Eden Studio, sebuah asrama murah di mana para penghuninya berbagi dapur dan kamar mandi. Namun, pemilik serta penghuni asrama lain tampak aneh dan mencurigakan baginya. Termasuk tetangganya Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), dokter tampan yang terlihat karismatik namun misterius.

Bagaimana apakah tujuh drama Korea adaptasi webtoon ini tertarik kamu jadikan tontonan di waktu luang?



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)