Curhat Mantan Member Girlband yang Insecure Meski Berat Badannya 30 Kg

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Feb 2021 17:00 WIB
ChoA eks AOA Foto: Instagram ChoA
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika banyak idol KPop dituntut untuk berpenampilan sempurna. Salah satunya adalah dengan menjaga bentuk tubuh agar terlihat menawan saat tampil di panggung. Belum lagi lingkungan yang seolah mendorong mereka untuk terlihat tanpa cela. Hal itu pun dirasakan oleh mantan personel girlband ChoA yang bahkan merasa insecure ketika berat badannya hanya 30an kg.

Dalam sebuah wawancara terbaru, ChoA mengungkap pengalamannya ketika baru debut sebagai idol KPop. Mantan member AOA tersebut mengaku tidak percaya diri dengan tubuhnya ketika tergabung dalam grup. Ia mengatakan jika dalam tiga tahun pertama beratnya di bawah 40 kg.

ChoA AOAChoA saat tergabung di AOA Foto: Dok. tvN

Tapi meski sudah tergolong kurus bahkan kekurangan bobot tubuh, ia tetap merasa insecure. Ketika itu, ChoA menganggap dirinya masih perlu turun berat badan dan terus saja khawatir mengenai penampilan.

"Tidak peduli berapa banyak berat badanku, aku tidak akan terlihat cantik," ujar ChoA eks-AOA mengingat masa-masa itu.

[Gambas:Instagram]



Hal tersebut ternyata dipengaruhi oleh lingkungan di mana hampir semua idol terlihat sempurna di panggung. Ia menilai jika tubuhnya tidak cukup keren untuk seperti mereka. "Ketika aku melihat para artis di panggung, mereka sangat keren," lanjut wanita 30 tahun itu.

ChoA mulai kembali ke berat badan yang normal ketika AOA ada di puncak popularitas mereka. Untungnya meski ChoA merasa tidak sempurna, banyak fans yang melihat sebaliknya. Pemilik nama lengkap Park Choa tersebut juga mengaku sudah tidak menerapkan diet seperti dulu masih tergabung dalam girl group.

(ami/sra)