Film Baru Cruella Dikritik, Disebut Ikut Promosikan Kekerasan pada Hewan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 19 Feb 2021 09:00 WIB
Emma Stone sebagai Cruella de Vil Emma Stone sebagai Cruella de Vil / Foto: Disney
Jakarta -

Disney baru saja merilis trailer film terbarunya yang berjudul Cruella. Film tersebut diadaptasi dari film kartunnya yang berjudul 101 Dalmantians yang dirilis tahun 1996. Kali ini Disney menggandeng aktris Hollywood Emma Stone untuk memerankan tokoh utama dalam film tersebut, Cruella de Vil.

Namun sayang, trailer Cruella itu nampaknya tidak banyak disukai oleh para penggemar Disney. Tak sedikit yang memberikan kritik dan menyebut bahwa Disney ikut serta mempromosikan kekejaman pada hewan, khususnya anjing.

Diketahui bahwa karakter Cruella yang diperankan oleh Emma Stone sendiri merupakan seorang penjahat 101 Dalmantians. Tokoh Cruella terkenal akan kejahatannya dimana dia akan mencuri anak-anak anjing dan menjadikannya sebagai mantel.

[Gambas:Youtube]



Selain itu tak sedikit netizen yang menyalahartikan penampilan Cruella dan menganggap bahwa riasan karakter yang diperankan oleh Emma Stone itu mirip dengan karakter Joaquin Phoenix di film blockbuster The Joker. Para penggemar yang kecewa kemudian membawanya ke Twitter dan memberikan kritikannya.

"Bagaimana aku bisa bersimpati dengan protagonis bernama Cruella yang membunuh anjing dan memakai kulit mereka?" tulis salah seorang netizen seperti dikutip dari Daily Star.

"Saya tidak bisa mengungkapkan betapa sedikit kita membutuhkan cerita prekuel untuk seorang wanita yang seluruh kesepakatannya 'hanya ingin mantel yang terbuat dari anak anjing'" tambah netizen lain.

"Trailer Cruella terlihat bagus tapi juga menurut saya terkadang wanita yang menyukai fashion harus dibiarkan tetap menjadi wanita yang menyukai fashion dan bukan Joker ... kenapa semua orang ingin menjadi Joker. Hidupnya payah," tulis komentar lain.

"Berikan logo DC pada ini dan sejujurnya saya akan berpikir bahwa ini adalah asal mula Penjahat Batman," komentar lainnya pada film Disney Cruella terbaru.

(vio/vio)