Viral Pria Disebut Jual Ginjal Demi Beli Mobil Mewah, Ternyata Ini Faktanya

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 16 Feb 2021 12:45 WIB
Ilustrasi perdagangan organ ginjal Ilustrasi Jual Ginjal / Foto: Basith Subastian
Jakarta -

Bisa memiliki dan menggunakan barang-barang mewah mungkin menjadi impian bagi beberapa orang. Namun tentu saja untuk menikmati kemewahan tersebut kamu perlu bekerja keras. Namun alih-alih bekerja keras untuk mengumpulkan uang, pria yang satu ini membagikan cara dirinya mengumpulkan uang dalam waktu singkat dengan menjual ginjalnya.

Seperti dikutip dari 7news, seorang pria bernama Phillip Hill sempat menjadi viral setelah dirinya membagikan sebuah unggahan di Facebook. Dalam unggahan tersebut sang pria terlihat membagikan beberapa foto. Ada foto ketika dirinya tengah berada di rumah sakit sambil mengenakan pakaian rumah sakit, sebuah foto ginjal, serta dirinya berpose di sebelah mobil Landcruiser.

"Ketika kamu membutuhkan banyak uang untuk mobil Cruiser baru, cukup jual ginjalmu. Mereka memberi kamu 60 ribu dolar AS di Thailand. Aku masih punya satu yang tersisa, jadi semuanya baik-baik saja," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Phillip HillPhillip Hill Foto: Facebook/Phillip Hill

Unggahannya itu kemudian menjadi viral dan telah dibagikan oleh lebih dari 18 ribu warganet dan memperoleh beragam komentar. Karena unggahannya itu, Phillip juga mendapatkan banyak pertanyaan dari media.

Phillip mengaku bahwa unggahan tersebut hanyalah sebuah lelucon dan dia tidak menyangka akan menjadi viral. Bahkan Phillip sampai harus meyakinkan banyak orang lainnya bahwa unggahannya itu tidaklah benar. Karena ternyata unggahannya itu telah berhasil memotivasi beberapa orang lainnya untuk melakukan hal yang sama, yaitu menjual organ tubuhnya.

Diakui Phillip bahwa ginjal yang terdapat dalam foto unggahannya itu merupakan ginjal seekor domba. Dia memasukkan ginjal tersebut ke dalam mangkuk bedah atas bantuan temannya yang bekerja di rumah sakit. Sedangkan foto dirinya di rumah sakit itu diambil ketika Phillip baru saja menjalankan sebuah prosedur di Melbourne.

(vio/vio)