Viral Aksi Emak-emak Berburu Tanaman Hias Keladi di Kuburan

Tim Haibunda - wolipop Senin, 15 Feb 2021 22:10 WIB
Plant photography Tanaman hias keladi. Foto: Instagram @kebunnya_bro
Jakarta -

Salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu orang adalah keladi. Tanaman hias keladi yang mempunyai nama ilmiah Caladium atau suku talas-talasan ini, ciri paling khasnya adalah bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung.

Tanaman hias keladi ini mempunyai bentuk yang cantik dan warna eksotis. Tak heran beberapa jenis dan hibridanya dipakai sebagai tanaman hias pekarangan rumah.

Keladi yang cantik ini sampai membuat sekelempok ibu-ibu nekat berburu ke kuburan mencari tanaman hias tersebut. Rupanya tanaman hias keladi ini bisa pula tumbuh liar di sekitar rumah warga, bahkan di area kuburan.

Dilansir akun Instagram @indogramviral, video yang diunggah oleh Alya Noor pada 13 Februari 2021 menunjukkan sekelompok ibu-ibu menemukan area pemakaman yang banyak ditumbuhi tanaman hias keladi. Dalam video viral tersebut tampak seorang ibu berbaju cokelat tengah menggali tanah dan mencabut tanaman hias keladi yang tumbuh di atasnya. Setelah dicabut, tanaman hias keladi itu pun diserahkan kepada rekannya.

"Kelakukan ibu-ibu pas nemu bunga yang lagi viral. Enggak pandang tempat," tulis pemilik video.

Kelakuan ibu-ibu ini menarik berbagai macam komentar warganet. Banyak yang menyayangkan kelakuan para ibu tersebut dan mengatakan bahwa tanaman hias keladi bisa dicari di tempat lain. Karena bisa jadi tanaman hias keladi itu khusus ditanam oleh keluarga orang yang dimakamkan di sana. Selain itu, ada pula komentar nyeleneh yang ikut membahas soal makhluk halus.

"Ntar tanah tanamannya bawa setan ke rumah gimana, bu?" tulis salah seorang warganet.

"Waduh, apa enggak takut ya tuh pemilik kembangnya ikut ke rumah," tulis yang lainnya.

Penasaran dengan jenis-jenis tanaman hias keladi? KLIK DI SINI untuk mengetahui berbagai macam tanaman hias keladi.



Simak Video "Kisah Guru dan Murid di Jakarta Timur Menikah Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)