Curhat Priyanka Chopra, Pernah Diminta Operasi Payudara agar Karier Lancar

Hestianingsih - wolipop Selasa, 09 Feb 2021 19:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 10:  Priyanka Chopra attends Beautycon Festival Los Angeles 2019 at Los Angeles Convention Center on August 10, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Araya Diaz/Getty Images for Beautycon) Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Foto: Getty Images
Jakarta -

Priyanka Chopra pernah dianggap tidak memenuhi standar kecantikan di industri hiburan India. Dia pun diminta melakukan operasi demi bisa berkarier di Bollywood.

Momen itu terjadi ketika istri Nick Jonas ini baru memenangkan mahkota Miss World 2000. Kala itu usianya masih 18 tahun dan di berniat terjun ke dunia akting.

Namun orang pertama yang ditemuinya di industri hiburan justru membuatnya kaget dan tidak percaya. Kala itu seorang sutradara film menyarankannya untuk operasi pembesaran payudara dan memperbaiki proporsi tubuhnya.

Priyanka Chopra bercerita, saat itu dia menemui sutradara tersebut bersama manajernya. Setelah mengobrol beberapa menit, sutradara itu menyuruhnya untuk berdiri dan berputar. Bintang 'Baywatch' tersebut pun menurutinya.

Priyanka ChopraPriyanka Chopra. Foto: (HidustanTimes)

"Dia menatap sayalama dan tajam, menilai, dan kemudian menyarankan untuk operasi payudara, memperbaiki rahang, dan sedikit memperbesar bokong," tulis Priyanka Chopra dalam autobiografinya bertajuk 'Unfinished', seperti dilansir Metro.

Dia melanjutkan, "Kalau mau jadi aktris, kata dia, saya harus memperbaiki proporsi tubuh dan dia merekomendasikan seorang dokter hebat di Los Angeles kepada saya."

Satu hal yang lebih membuatnya sedih, saran sutradara itu didukung penuh oleh manajernya sendiri kala itu. Kejadian tersebut membuat Priyanka Chopra kaget dan merasa rendah diri.

"Apakah benar yang dikatakannya kalau saya tidak bisa sukses kecuali mengubah bagaian-bagian tubuh? Saat itu saya melihat orang-orang di media dan industri ini memandang saya 'lusuh' dan 'berbeda'," tulisnya lagi.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 10:  Priyanka Chopra attends Beautycon Festival Los Angeles 2019 at Los Angeles Convention Center on August 10, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Araya Diaz/Getty Images for Beautycon) Priyanka Chopra. Foto: Araya Diaz/Getty Images

Sempat minder dan ingin berhenti saja mengejar karier keartisan, Priyanka Chopra memutuskan tidak menyerah. Dia tidak menuruti saran sutradara tersebut dan berhenti kerja sama dengan manajernya.

Selama bertahun-tahun Priyanka Chopra bungkam atas kejadian yang traumatis itu, hingga kini setelah menjadi artis Bollywod, dia berani mengungkapkannya. Alasannya karena dulu dia belum menjadi siapa-siapa dan ingin kariernya terus melaju.

"Saya tidak punya keberanian untuk membela diri, dan sebenarnya jadi mengakuinya juga. Karena perkataan itu sering sekali saya dengar. 'Jangan membuatnya jadi berabe, kamu anak baru di industri ini, kamu tidak mau punya reputasi sebagai pembawa masalah atau sulit di ajak kerja sama,'" lanjutnya.

Dia pun menyayangkan perlakuan seperti itu, yang meminta wanita mengubah tubuhnya demi karier, dianggap normal di industri hiburan. Padahal menurutnya wanita bisa tampil menarik dengan kelebihan dan keunikannya masing-masing.

(hst/hst)