Tragis, YouTuber Korea Meninggal Setelah Posting Video Selamat Tinggal

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Feb 2021 12:03 WIB
YouTuber Korea Maetel Foto: Instagram Maetel
Jakarta -

Seorang YouTuber populer yang dikenal sebagai Maetel dilaporkan meninggal dunia di usia 36. Kepergiannya ramai diperbincangkan karena wanita tersebut sempat mengunggah video selamat tinggal sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. Dalam video, Maetel mengungkapkan kesedihannya dan memberikan pesan terakhir yang membuat netizen ikut berlinang air mata.

Berita kematian Maetel disampaikan oleh timnya di media sosial pada 4 Februari lalu. Dikatakan jika wanita yang punya nama asli Heo In Na tersebut meninggal pada 3 Februari 2011. Dalam postingan itu disampaikan jika pihak keluarga tidak menerima pelayat karena virus Corona. Tidak dijelaskan apa yang menyebabkannya meninggal namun Maetel mengaku mengalami depresi selama pandemi.

Dalam video dengan judul 'Terima Kasih Selamat Tinggal', Maetel mengaku jika ia mengalami banyak kesakitan dan didiagnosa mengalami bipolar. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah social distancing selama pandemi Corona.

YouTuber Korea MaetelYouTuber Korea Maetel Foto: YouTube Maetel

"Belakangan ini kelesuan membuatku kewalahan dan aku merasa senang untuk bisa tertidur. Aku tidak ingin melakukan apa-apa dan aku tidak ingin membangun hubungan dengan orang lain," ungkapnya dengan ekspresi kesedihan.

"Aku dulu hidup tanpa berpikir mengenai kebahagiaan. Jadi aku ingin menghentikannya. Aku ingin pergi ke negara yang hangat dan hidup di sana tapi pandemi COVID ini tidak juga berakhir jadi aku lelah," tambah Maetel.

Dalam video, ia pun mengucapkan permintaan maaf kepada orang-orang terdekat. "Aku ingin minta maaf kepada keluargaku dan semua orang yang menyukaiku atas keputusanku. Aku minta maaf kepada pekerja-pekerjaku yang seharusnya aku jaga," kata wanita yang dikenal sebagai pemijat dan punya bisnis kecantikan ini.

Tampaknya video ini dijadwalkan untuk terunggah secara otomatis sebelum Maetel mengakhiri hidupnya. Video itu pun banyak mendapatkan komentar dari mereka yang merasa iba. "Ini membuat hatiku sakit. Aku bisa membayangkan betapa sulitnya sendirian. Aku hanya berharap kamu pergi dengan tenang," tulis seorang netizen.

(ami/ami)