ADVERTISEMENT

Selebgram Jadi Kontroversi, Pakai Darah Haid Dioles ke Wajah Sebagai Skincare

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Feb 2021 10:45 WIB
Mari Valents Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Selebgram ini jadi kontroversi setelah mengaku melakukan perawatan kulit dengan cara yang tidak biasa. Selebgram bernama Mari Valents itu menggunakan darah haid yang dioles ke wajah sebagai skincare.

Jika banyak wanita yang merasa menderita dan kesakitan saat menstruasi, berbeda dengan selebgram 19 tahun itu. Setiap bulannya ia menanti-nanti jadwal haid agar bisa merawat wajahnya.

Mari mengatakan bahwa ketika remaja ia memiliki masalah kulit. Ia mengaku bahwa setelah rajin memulaskan darah haid ke wajah, kondisi wajahnya membaik.

"Kemajuan wajahku ada banyak hubungannya dengan fakta bahwa aku menggunakan darah menstruasi di wajahku sebulan sekali. Aku percaya ini adalah salah satu rahasia untuk menjaga kulitku awet muda," ungkapnya di Instagramnya.

Mari juga mengklaim bahwa darah haid bukan darah kotor. Hal tersebut merupakan elemen natural di tubuh.

"Darah menstruasi kita itu bersih, jangan takut kalau kotor. Itu merupakan sesatu yang natural dari dalam tubuh kita," tegasnya.

"Dan banyak yang berpikir tentang aroma darah menstruasi. Darah menstruasi beraroma seperti darah normal, berbau seperti zat besi," tambahnya.

Klaim Mari tersebut masih menjadi tanda tanya di dunia medis. Belum ada penelitian yang mengungkap bahwa darah haid berfungsi untuk kecantikan kulit.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)