9 Hal Menarik Jungkook BTS, dari Trainee Hingga 8 Tahun Bersama BTS

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 02 Feb 2021 15:30 WIB
Tato Jungkook BTS Jungkook BTS. Foto: dok. WeVerse BTS
Jakarta -

Tepat hari ini, Jungkook BTS memperingati delapan tahun perjalanan kariernya sebagai Idol KPop. Para ARMY (sebutan penggemar BTS) turut meramaikan Twitter dengan tagar #8YearsWithJungkook yang menjadi trending topic dunia. Seperti apa perjalanan karier Jungkook BTS sejak trainee?

Pada 2013 silam, Jungkook diperkenalkan pada publik sebagai member BTS. Jungkook BTS merupakan member termuda yang debut pada umur 15 tahun dan mendapat julukan Golden Maknae.

Pada awal debutnya, Jungkook BTS masih terlihat chubby dan menggemaskan. Setelah delapan tahun perjalanan kariernya bersama BTS, Jungkook kini terlihat manly dan diketahui mengoleksi tato di tubuhnya.

Seperti apa jejak Jungkook BTS hingga terkenal dan mendunia? Simak delapan hal menarik dari perjalanan karier Jungkook hingga delapan tahun bersama BTS:

1. Jungkook BTS lahir di Busan pada 1 September 1997. Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini awalnya bercita-cita menjadi pemain bulu tangkis. Namun, setelah melihat G-Dragon menyanyikan "Heartbreaker" di televisi, Jungkook BTS termotivasi menjadi seorang penyanyi.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Twitter


2. Jungkook BTS mulai menunjukkan keseriusan untuk menjadi seorang penyanyi. Pada 2011, ia mengikuti audisi ajang Superstar K di Daegu. Meski tak terpilih, Jungkook BTS menerima tawaran casting dari tujuh agensi.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Twitter


3. Jungkook BTS akhirnya memilih untuk menjadi trainee di bawah naungan Big Hit Entertainment. Agensi ini dipilihnya setelah melihat penampilan RM, yang kemudian menjadi rapper dan leader BTS.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Twitter


4. Demi mempersiapkan debutnya, Jungkook BTS berlatih menari di Los Angeles pada 2012. Di tahun yang sama, Jungkook BTS menjadi model video klip Jo Kwon "I'm Da One" dan menjadi backup dancer grup Glam.

5. Setelah menjalani masa trainee, Jungkook BTS debut pada 2013 bersama RM, Jin, Jimin, J-Hope, V, dan Suga. Sejak debutnya, Jungkook BTS kerap terlibat dalam penulisan dan produksi lagu.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Twitter

6. Karier Jungkook BTS mulai melambung setelah album "Skool Luv Affair" yang dirilis pada tahun 2014 menduduki tangga album Billboard. Album BTS ini melahirkan sejumlah lagu hits seperti "Boy in Luv" dan "Just One Day".


7. Jungkook BTS diketahui terlambat satu tahun masuk SMA untuk mempersiapkan debutnya. Pada tahun 2017, Jungkook BTS lulus dari Seoul's School of Performing Arts dan kini menjadi mahasiswa Global Cyber University.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Twitter


8. Sepanjang perjalanan kariernya, Jungkook BTS telah menyanyikan dua lagu solo dalam album BTS. Lagu "Begin" menceritakan kisahnya saat pindah ke Seoul untuk menjadi Idol KPop. Sementara itu, lagu "Euphoria" menduduki tangga lagu Billboard pada urutan ke-5.

Jungkook BTSJungkook BTS Foto: Instagram @bts.bighitofficial

9. Berdasarkan survey Gallup Korea pada 2019, Jungkook BTS menduduki peringkat ke-3 sebagai selebritas yang paling dicintai di Korea Selatan. Ia bahkan dijuluki "Sold Out King" karena barang-barang yang digunakannya terjual habis. Seperti pelembut Downy, sepatu, wine, buku, hingga hanbok.



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)