Sosialita yang Dituding Jadi Penyebar Super COVID-19 Kini Jual Hand Sanitizer

Hestianingsih - wolipop Minggu, 31 Jan 2021 17:30 WIB
Nga Nguyen arrives for the 2018 Met Gala on May 7, 2018, at the Metropolitan Museum of Art in New York. - The Gala raises money for the Metropolitan Museum of Arts Costume Institute. The Galas 2018 theme is Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination. (Photo by Hector RETAMAL / AFP) Nga Nguyen, sosialita asal Vietnam. Foto: Instagram
Jakarta -

Nama Nga Nguyen sempat viral karena dituding telah menyebarkan virus Corona ke banyak orang pada Maret 2020, atau di awal terjadinya pandemi. Sosialita asal Vietnam ini menghadiri berbagai pekan mode besar di Eropa sebelum dinyatakan positif COVID-19.

Nga Nguyen diketahui terbang ke Milan hingga Paris untuk menghadiri fashion show Gucci dan Saint Laurent bersama kakaknya. Setelah pulang dari bepergian, tubuhnya merasa tidak sehat, dan setelah menjalani tes baru terungkap kalau dirinya tertular virus Corona.

Nga Nguyen arrives for the 2018 Met Gala on May 7, 2018, at the Metropolitan Museum of Art in New York. - The Gala raises money for the Metropolitan Museum of Arts Costume Institute. The Gala's 2018 theme is Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination. (Photo by Hector RETAMAL / AFP)Nga Nguyen, sosialita asal Vietnam. Foto: Hector RETAMAL / AFP

Pewaris bisnis properti tersebut pun dituding banyak media Vietnam dan internasional sebagai super-spreader COVID-19. Artinya, satu orang bisa menularkan ke sedikit 10 atau lebih ke lainnya. Dia juga dikritik karena sering memamerkan gaya hidup jet-set di media sosial.

Hampir setahun setelah insiden tersebut, Nga Nguyen kini menjual brand yang khusus menjual produk-produk kebersihan dan kesehatan diri, bernama N.G.A. Brand yang merupakan singkatan dari Never Go Alone itu menyediakan berbagai kebutuhan perawatan diri dan kebersihan seperti masker, hand sanitizer, tisu basah, lilin wangi dan tisu untuk membersihkan smartphone.

Freelance writer Nga Nguyen arrives on May 17, 2018 for the amfAR 25th Annual Cinema Against AIDS gala at the Hotel du Cap-Eden-Roc in Cap d'Antibes, southern France, during the 71th Cannes Film Festival. (Photo by ALBERTO PIZZOLI / AFP) Nga Nguyen, sosialita asal Vietnam. Foto: ALBERTO PIZZOLI / AFP

Ide meluncurkan produk kebersihan pribadi muncul ketika Nga Nguyen dirawat di rumah sakit London, Inggris, karena penyakit COVID-19 tersebut.

"Saat itu saya dirawat di rumah sakit tapi tidak memakai ventilator dan dalam kondisi sadar. Saya bersyukur karena dirawat dengan sangat baik dan terkesan dengan semua produk-produk sanitizer yang mereka gunakan, dan itu membuat saya merasa harus menggunakan pengalaman pribadi untuk mendirikan brand ini," ujar Nga Nguyen, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Produk-produk N.G.A pun sudah rilis pada Januari 2021 dan dipasarkan secara online.

(hst/hst)