Sosialita Vietnam Kena Corona, Pulang Sewa Jet Rp 5 Miliar dari London

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 17 Jun 2020 15:40 WIB
Sosialita Vietnam Tien Nguyen Positif Virus Corona Sosialita Vietnam Tien Nguyen yang positif Corona sepulang dari London. (Foto: Instagram/@tiennguyenn)
Ho Chi Minh -

Korban virus Corona tak pandang bulu. Di Vietnam, sejumlah sosialita juga terjangkit virus penyebab COVID-19 itu. Salah satunya, Tien Nguyen yang keluarganya punya bisnis distributor produk fashion label-label terkenal seperti Burberry, Armani dan Versace.

Dilansir dari South China Morning Post, Tien Nguyen menjadi selebriti ketiga Vietnam yang positif virus Corona. Sebelumnya, ada sosialita kakak-beradik Nga Nguyen dan Nguyen Hong Nhung. Mereka diketahui terinfeksi setelah menghadiri fashion week di Paris, Milan dan London.

Menurut laporan media China, Tien Nguyen sempat bertemu kakak-beradik tersebut di London. Tien disebut sempat memeriksa keadaannya ke beberapa dokter di London pada awal Maret karena menunjukkan gejala COVID-19 seperti batuk-batuk.

[Gambas:Instagram]





Khawatir, keluarga Tien memutuskan untuk membawanya pulang ke Vietnam. Bahkan, ayah Tien, seorang konglomerat bernama Johnathan Hanh Nguyen, sampai menyewa jet pribadi demi memulangkan putri kesayangannya. Media lokal memperkirakan, harga untuk perjalanan 13 jam itu bisa mencapai US$ 360 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.

Sepulang dari Vietnam, ia langsung menjalani tes. Hasilnya, perempuan 24 tahun itu mengidap virus Corona.

Selama Tien dalam masa penyembuhan, ayahnya ikut membantu pemerintah Vietnam dalam upaya penanganan virus Corona. Bantuan tersebut diberikan Johnathan dalam bentuk sumbangan dana sebesar 30 miliar dong Vietnam atau sekitar Rp 18 miliar.

[Gambas:Instagram]





Vietnam merupakan satu dari sedikit negara di dunia yang nihil kasus kematian akibat virus Corona.

Belum diketahui pasti kondisi pasti kesehatan Tien saat ini. Namun, ia sudah mulai aktif di Instagram. Salah satu foto yang dibagikan kepada 212 ribu pengikutnya baru-baru ini memperlihatkan Tien sedang duduk di pinggir pantai.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)