Viral Video Bidan Bantu Kelahiran Bayi Mantan, Ketegarannya Dipuji Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Jan 2021 06:00 WIB
Video Viral Bidan Foto: TikTok
Jakarta -

Video seorang wanita yang membawa bayi baru lahir tengah ramai diperbincangkan di TikTok. Momen itu menjadi peristiwa langka karena bayi tersebut merupakan anak dari mantan pasangan orang yang tengah mengantarkannya pada ibunya itu. Jadi viral, banyak orang memuji ketegaran dan profesionalisme wanita yang merupakan bidan tersebut.

Video bidan sedang mengantarkan bayi di sebuah rumah bersalin menjadi viral. Dalam video, seorang wanita memvideokan temannya yang dikatakan baru selesai memandikan anak dari mantan pacarnya. Ia pun bermaksud untuk memuji rekannya itu yang dianggap tegar karena mau ikut membantu merawat bayi sekaligus ibunya. Apalagi hal tersebut juga disaksikan sang mantan.

"Dianterin ke kamarnya lagi dan di dalam ada mantannya. Ya Allah tegar banget deh," tulis wanita bernama Claudia Indah tersebut pada video yang diberi keterangan 'Mandiin anak mantan'.

Di akhir video, bidan itu tampak memanggil temannya yang sepertinya dilakukan karena minta ditemani agar tidak canggung. Hingga berita dibuat video tersebut telah disukai lebih dari 141 ribu kali dan dikomentari 1.500an kali. Dalam kolom komentar banyak orang mengomentari sikap bidan tersebut. Selain tegar, mereka juga menggap jika wanita itu bersikap profesional.

@anaknyapapa27

"Bukan masalah tegarnya tapi masalah sumpah, janji, ikrar, tanggung jawab, dan kewajiban profesinya. Kalau nggak wajib dan tanggung jawab mah pasti dia nggak mau juga,"

Banyak juga yang menulis pengalaman mereka masing-masing saat berhadapan dengan masalah pribadi di tempat kerja. "Apalagi saya di RSUD nolong pelakor suami saya, mereka lahiran anak pertama pas jaga siang. Pastinya saya nolong sama tim dokter. Rasanya mantap deh,"

"Gue pernah, mantan 11 tahun, istrinya lahiran anak pertama. Ya emang gitu tegar nggak tegar harus profesional meskipun agak gimana ya di hati,"

"Sumpah gue ngalamin ini, dari mulai mau lahiran sampai lahiran sampai mandiin anaknya gue yang ngurusin. Rasanya mantaaap,"

"Lah itu mending cuma mandiin beberapa hari, aku malah ngajar anaknya mantan. Sebelum pandemi hampir tiap hari ketemu mantan pas nganter anaknya sekolah," tulis para netizen.

(ami/ami)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya