Viral Bikin Haru, Istri Pilot Videokan Momen Suami Sebelum Terbang

Tim Haibunda - wolipop Minggu, 17 Jan 2021 20:00 WIB
Business people boarding airplane, walking up the staircase. Ilustrasi pilot. Foto: iStock
Jakarta -

Sosok Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di kawasan Kepulauan Seribu menyita atensi netizen saat kesehariannya sebagai sosok yang tak pernah lupa salat terungkap. Kesedihan akan kehilangan sosok sang pilot juga tak hanya dirasakan oleh keluarga dan awak Sriwijaya Air, tapi juga sesama mereka yang keluarganya memiliki profesi serupa.

Seperti anak seorang pilot ini yang membagikan momen keseharian ayahnya sebelum terbang. Dia membagikan video yang viral seolah mengingatkan betapa pilot merupakan profesi yang berisiko dan kerap membuat cemas keluarga.

Melalui akun TikTok-nya, seorang netizen bernama Ayell mengunggah aktivitas sang ayah yang berprofesi seorang pilot pesawat terbang sebelum berangkat bekerja. Unggahannya itu kemudian viral dan diunggah kembali oleh akun Instagram @viralinbos.

"Rutinitas ayah sebelum berangkat. Ini bunda yang bikin wkwkwk ala-ala video bucin cenah," tulis Ayell seraya mengungkapkan bahwa ibunya lah yang merekam video tersebut.

Di video, tampak sang istri merekam rutinitas suaminya sebelum pergi bekerja. Di pagi hari atau tepatnya dini hari, sang suami selalu memantau ramalan cuaca. Setelahnya, pria tersebut berpamitan dengan anak-anaknya.

"Sampai pergi [berangkat] harus dilihatin dan jangan lupa saling mendoakan," demikian bunyi tulisan yang ada di dalam video tersebut.

Begitu sampai lapangan terbang, pilot tersebut rutin memberi kabar pada keluarganya. "Anak yang paling kecil suka pesawat. Jadi selalu bikin video kayak gini. Minta ditemenin lewat video call dan ini ngabarin mau pulang."

Video yang viral itu pun membuat netizen baper. Mereka ikut merasakan keharuan yang terjadi ketika pilot itu pamit kepada keluarganya.

"Apa cuma gue yang sedih pas liat dia nyium anaknya," tulis seorang netizen.

"Apapun kerjaannya mau di udara, laut, ataupun darat kalau kerja lapangan pasti was-was ya bun. Semoga ayahku dan ayahmu dilindungi Allah selalu aamiin," timpal netizen lainnya.

Video tersebut juga mengingatkan netizen pada sosok Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182. Bagi kamu yang belum tahu cerita tentang sosok kapten tersebut, KLIK DI SINI.

(eny/eny)