3 Model Prada yang Terlibat Skandal, Isu Selingkuh Sampai Terlantarkan Anak

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Jan 2021 16:31 WIB
Zheng Shuang Foto: Instagram
Jakarta -

Baru-baru ini Prada dilaporkan mengalami penurunan harga saham. Hal itu terjadi setelah ketiga brand ambassador-nya diberitakan terlibat skandal. Yang terbaru adalah aktris China Zheng Shuang yang dituduh menelantarkan anak. Sebelumnya dua model Prada lainnya yakni Chanyeol EXO dan Irene RED VELVET juga sempat terkena masalah yang dianggap mempengaruhi imej dari brand mewah asal Italia itu.

Kontroversi Sewa Rahim dan Penelantaran Anak

Zheng ShuangZheng Shuang Foto: Internet/Weibo

Minggu lalu Zheng Shuang baru saja diumumkan sebagai brand ambassador terbaru dari Prada. Namun belum genap 10 hari, wanita tersebut sudah diberhentikan setelah mantan pacar Zheng menuduhnya menelantarkan anak. Pemain 'Meteor Rain' tersebut dikatakan tidak mau mengurus dua anak yang didapatkan mereka melalui sewa rahim setelah putus hubungan. Ia bahkan dibilang pernah meminta ibu pengganti menggugurkan kandungan.

Setelah kabar tersebut menghebohkan publik, tak lama Prada langsung memutuskan kontraknya dengan Zheng Shuang. Berita tersebut pun memunculkan perdebatan mengenai surogasi untuk sepenuhnya dilarang di China. Ketika itu, saham Prada dalam Pasar Saham Hong Kong dilaporkan turun 1,7% pada hari Senin lalu. Sedangkan keesokan harinya, turun hampir 5%.

Isu Perselingkuhan

brand ambassador pradabrand ambassador prada Foto: Instagram @prada

Sebelum Zheng Shuang, brand ambassador Prada lain yang juga terlibat skandal adalah Chanyeol EXO. Tahun lalu, artis KPop itu dilaporkan berselingkuh oleh seseorang di internet yang mengaku adalah mantan pacarnya. Postingan di forum online menyebutkan jika rapper tersebut telah menduakannya dengan lebih dari 10 wanita.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari pihak Chanyeol yang membantah tuduhan itu tapi pihak mengaku ia akan menyelesaikan masalahnya secara pribadi. Berbagai pihak pun membela pria 28 tahun itu untuk membuktikan bahwa postingan itu palsu.

Kasus Bullying

brand ambassador pradabrand ambassador prada Foto: Instagram @prada

Irene RED VELVET diumumkan sebagai brand ambassador Prada di waktu yang sama dengan Chanyeol. Ia pun sempat terkena masalah tahun lalu. Ketika itu, seorang stylist menuduhnya telah bersikap kasar saat bekerja bersama.

Hal tersebut berawal dari postingan si stylist yang mengkritik perilaku seorang idol yang sampai pernah membuatnya tidak nyaman ketika dianggap melakukan kesalahan. Stylist itu mengaku tersakiti hingga menangis karena perlakuannya. Tak lama kemudian Irene pun mengakui dirinya bersalah dan meminta maaf.

(ami/ami)