Katy Perry Picu Perdebatan Usai Ngaku Akan Jadi Vegan Bersama Anjingnya

Vina Oktiani - wolipop Senin, 18 Jan 2021 08:16 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 08: Katy Perry performs on stage with the Australian team during a concert after their victory in the ICC Womens T20 Cricket World Cup Final match between India and Australia at the Melbourne Cricket Ground on March 08, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images) Katy Perry / Foto: Getty Images
Jakarta -

Katy Perry telah memancing perdebatan di antara para pengikutnya usai mengatakan bahwa dia dan anjing peliharaannya akan bersama-sama menjadi vegan. Katy Perry mengaku bahwa dirinya sudah mulai mengganti makanan anjingnya itu sejak beberapa bulan belakangan.

"Saya sudah sekitar 95% siap untuk menjadi 100% VEGAN... anjing saya Nugget telah bergabung dengan saya dalam perjalanan ini selama 4 bulan terakhir. Doakan kami ya," tulis Katy di akun Twitternya.

Pernyataan tersebut diunggah Katy pada 17 Januari 2021. Hingga kini unggahannya itu telah memperoleh lebih dari 2,3 ribu retweets dan 40,9 likes.



Cuitannya tersebut ternyata juga berhasil memicu beragam perdebatan dari netizen. Beberapa ada yang mengatakan bahwa tindakan Katy itu merupakan salah satu bentuk penyiksaan hewan karena tidak memberikan makanan anjing yang seharusnya.

"Aku berharap Nugget bergabung denganmu hanya untuk dukungan emosional! Anjing tidak boleh menjadi vegan, jadi harap terus berikan persyaratan yang mereka butuhkan! Juga maksud aku menjadi vegan yang tidak sempurna itu tidak masalah, seperti hanya melakukan yang terbaik di luar sana dan jangan menyalahkan diri sendiri untuk kesalahan apapun," komentar salah seorang netizen.

"Anjing tidak bisa menjadi vegan, mereka karnivora," tambah komentar lain.

"Katy, aku mencintaimu, tetapi memaksa anjingmu menjadi vegan adalah sebuah penyiksaan. Aku tidak peduli apa yang orang lain katakan," komentar netizen lainnya.

Walaupun demikian, beberapa pihak lain terlihat mendukung apa yang dilakukan oleh Katy. Salah satunya aktivis hak hewan, Peta, yang terlihat menyambut baik niatan tersebut.

"Kabar bagus! Kami SANGAT bahagia untuk kamu - dan untuk Nugget juga. Kalian berdua akan menyukai bagaimana rasanya makan bersih dan membantu hewan," jelasnya.

(vio/vio)