Wanita Ciptakan Parfum Aroma Surga, Terbuat Dari Bau Tubuh Orang Meninggal

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 16 Jan 2021 08:00 WIB
bride applying perfume on her wrist Ilustrasi Parfum / Foto: iStock
Jakarta -

Kehilangan orang yang sangat dicintai memang tidaklah mudah. Tak sedikit orang yang rela melakukan beragam cara demi bisa terus menghidupkan kenangan dari orang yang dicintainya itu. Hal tersebut yang juga coba dilakukan oleh wanita yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita bernama Katia Apalategui mencoba mengobati rasa rindu mendalamnya kepada almarhum suaminya dengan membuat sebuah parfum. Bukan parfum biasa, parfum yang satu ini memungkinkannya untuk bisa terus mencium aroma tubuh suaminya yang sudah meninggal.

Sebelumnya Katia hanya bisa mengendus bantal bekas almarhum suaminya itu untuk terus menghidupkan kenangan di ingatannya. Namun kini dirinya tak perlu lagi khawatir karena aroma tubuh suaminya itu tidak akan pernah hilang.

Katie bahkan kini telah mendirikan sebuah perusahaan parfumnya sendiri. Perusahaan parfum itu memungkinkan para kerabat yang berduka untuk membeli sebotol parfum dengan wangi aroma tubuh orang tersayangnya yang telah meninggal.

Parfum yang mengeluarkan wangi dari pakaian orang yang sudah meninggal itu akan dijual di Prancis. Katia yakin bahwa parfumnya itu akan menawarkan 'kenyamanan penciuman' bagi siapapun yang merindukan pasangan, anggota keluarga, atau teman mereka yang telah meninggal.

"Kami pergi ke rumah duka untuk menawarkan keluarga sebuah kotak kecil berisi botol berisi bau almarhum yang akan kami ekstrak dari sepotong bahan yang disediakan oleh mereka," jelas Katia.

"Ada hubungan yang kuat antara penciuman dan ingatan, yang setara dengan foto, video, dan kenangan lainnya dan dapat menawarkan kenyamanan yang luar biasa bagi kesedihan." tambah wanita 52 tahun itu.

Katia bekerjasama dengan Universitas Le Havre di Prancis Utara untuk memproduksi parfum dengan bau manusia. Satu botol parfum akan dijual dengan harga sekitar Rp 7,6 juta. Tertarik membeli?

(vio/vio)