Ratu Kecantikan Ini Disebut Marinir Barbie, Tak Disangka Pernah Tugas di Irak

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Jan 2021 18:48 WIB
Katrina Hodge Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Mantan tentara cantik Katrina Hodge adalah ratu kecantikan Miss England tahun 2010. Mantan tentara yang pernah ditempatkan di Irak dan Afganistan itu mengaku bahwa mengikuti ajang kontes kecantikan lebih menyeramkan dibandingkan menjadi prajurit.

"Saat menjadi tentara, aku dilatih bertarung sebagai prajurit di Afganistan dan Irak. Aku tidak pernah merasa takut karena aku melakukan pekerjaanku," ucap Katrina.

"Tapi saat berada di panggung dengan hak tinggi, itu adalah sebuah keberanian. Menempatkan dirimu di luar sana untuk dinilai adalah hal yang menakutkan dan aku pikir wanita yang mampu melakukan itu adalah sangat berani," tambah wanita 33 tahun itu.

Katrina HodgeKatrina Hodge Foto: dok. Instagram

Kariernya sebagai tentara saat dia mengikuti kompetisi Miss England membuatnya juri berdecak kagum. Oleh banyak orang, Katarina pun disebut sebagai marinir Barbie karena punya wajah yang cantik.

Setelah memiliki anak dan melepas kariernya sebagai tentara, Katrina mengaku tidak percaya diri seperti dulu lagi. Wanita asal Inggris itu kemudian menantang dirinya sendiri untuk kembali mengikuti ajang kontes kecantikan tahun depan.

"Aku merasa seperti harus terus-menerus bersaing dengan diri saya yang dulu. Aku pasti menghukum diri saya sendiri saat teman-temanku mengenalkanku sebagai mantan Miss England tapi aku tidak seperti dulu," ucapnya.

Katrina cukup merasa rendah diri karena ukuran busananya kini tidak pernah lagi S. Menurutnya, caranya untuk kembali percaya diri adalah dengan kembali mengikuti ajang kecantikan yakni Miss Great Britain pada 2022 mendatang.

Selepas menjadi ratu kecantikan, Katrina aktif menjadi model. Dia pernah menjadi model merek pakaian dalam La Senza. Saat menjadi model, ibu dua anak itu pun tetap bekerja sebagai tentara.

Di 2015, Katrina keluar menjadi prajurit dan memilih berkarier sebagai jasa finansial. Menjadi tentara telah digelutinya sejak remaja. Dia bahkan pernah meninju pemberontak Irak saat ia menjadi tentara.



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)