Mabuk Champagne, Pria Ini Tak Sadar Ubah Nama Jadi Celine Dion

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 05 Jan 2021 08:09 WIB
PARIS, FRANCE - JULY 01: Celine Dion attends the Schiaparelli Haute Couture Fall/Winter 2019 2020 show as part of Paris Fashion Week on July 01, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Celine Dion (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
London -

Celine Dion kini punya kembaran. Bukan dalam hal fisik, melainkan nama. Seorang pria di Inggris tak sengaja mengganti namanya menjadi Celine Dion setelah menyaksikan konser sang diva di TV sambil menikmati sebotol champagne.

Pria yang sebelumnya bernama Thomas Dodd adalah fans berat Celine Dion. Terjebak di rumah karena lockdown, dia pun mengisi liburan akhir tahun dengan lebih sering menonton konser-konser di TV, termasuk penampilan idolanya.

"Dia (Celine Dion) adalah penyanyi yang kudengar ketika aku butuh penyemangat," kata pria yang berdomisili di Staffordshire itu kepada New York Post belum lama ini.

Sampai suatu saat pada malam Natal, ia ditemani sebotol champagne Magnum ketika menikmati konser Celine Dion. Saking nikmatnya, minuman tersebut membuat dia mabuk. Tanpa disadari, ia mengajukan penggantian nama secara online dengan biaya 89 pound sterling atau Rp 1,6 juta.

"Sejujurnya, aku tidak ingat melakukannya. Aku hanya ingat nonton konser tersebut lalu merasa agak mabuk," kata pria 30 tahun itu.

Celine Dion konser di Sentul International Convention Center.Celine Dion konser di Sentul International Convention Center. (Foto: Pradita Utama/detikHOT)

Ia baru menyadari hal tersebut sepulang kerja ketika mendapatkan sebuah surat formulir pengajuan yang menyatakan dirinya akan berganti nama menjadi Celine Dion.

"Ketika itu, aku sampai terduduk untuk mencerna semuanya. Lalu aku mengecek tabunganku yang akhirnya memastikan pengajuan ini," ungkap pria yang bekerja di industri perhotelan itu.

Terdapat sebuah kolom yang harus ditandatanganinya untuk mengesahkan pergantian nama tersebut. "Tanpa berpikir panjang, aku langsung tanda tangan karena aku fans berat," katanya.

Celine Dion sempat mengunggah foto dokumen-dokumen penting tersebut di media sosial untuk membuktikan kebenaran kisahnya. Di situ, ia membubuhkan tanda tangan lama sekaligus tanda tangan dari identitas barunya sebagai "Bapak Celine Dion".

Sosok Celine Dion ini sempat menjadi sorotan dan viral di internet. Pria yang tadinya bukan siapa-siapa ini mendadak kondang bak selebriti. "Saat ini ada paparazzi yang menginap di depan rumahku," katanya.

Meski kabar ini telah mendunia, belum ada komentar dari Celine Dion yang sebenarnya.

(dtg/dtg)