Jennifer Aniston Jadi Kontroversi, Pamer Ornamen Natal Bertema Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Selasa, 29 Des 2020 12:47 WIB
Jennifer Aniston posting foto pakai masker di Instagram. Foto: Instagram/@jenniferaniston
Jakarta -

Jennifer Aniston menuai kontroversi karena unggahannya di Instagram Story pada Hari Natal. Bintang serial 'Friends' ini dikritik setelah mengunggah ornamen Natal bertema COVID-19.

Pada Jumat (25/12/2020), Jennifer Aniston memamerkan sebuah ornamen berupa kepingan kayu dengan ukiran bertulisan, 'Our first pandemic 2020'. Hanya gambar, tanpa caption apapun, yang menerangkan apakah dekorasi itu miliknya atau orang lain.

Namun yang jelas, netizen menganggap Jennifer Aniston tidak peka dengan isu COVID-19 yang sudah menghilangkan banyak nyawa tersebut, karena telah mengunggah foto ornamen yang dimaksud. Padahal aktris 51 tahun ini termasuk yang paling lantang mengimbau orang-orang untuk memakai masker lewat Instagram.

Seperti dikutip dari Insider, ornamen bertema virus Corona tersebut merupakan produk custom-made yang dijual di situs belanja Etsy. Ornamen bernama Rustic Raleigh yang dijual USD 5 itu merupakan pesanan seorang wanita bernama Brittany Sutton.

Ornamen Natal bertema virus Corona yang bikin Jennifer Aniston dikriitik.Ornamen Natal bertema virus Corona yang bikin Jennifer Aniston dikriitik. Foto: Instagram/@jenniferaniston

Reaksi netizen terbagi dua dengan postingan Jennifer Aniston. Tapi sebagian besar mengritik mantan istri Brad Pitt tersebut.

"Jennifer Aniston benar-benar bodoh karena mengunggah ornamen seperti itu di Instagram story-nya... selebriti memang bodoh," cuit netizen di Twitter.

"Cheers untuk pandemi pertama kita di 2020, di mana jutaan orang meninggal karenanya! Mari rayakan dengan ornamen Natal," sindir netizen lain dengan kalimat sarkas.

"Kenapa Jennifer Aniston membicarakan tentang 'pandemi pertama' seperti sebuah baby shower," kritik netizen lagi.

Tapi ada pula netizen yang membela Jennifer Aniston. Menurut mereka, dekorasi tersebut hanya dimaksudkan sebagai lelucon, atau mengindikasikan kalau sang bintang tidak punya niat buruk dengan unggahan itu.

"Saya tidak melihatnya seperti itu. Mungkin itu hanya souvenir untuk masa yang datang? Tidak tahu juga kalau maksdudnya dia untuk merayakan," komentar netizen.

Terkait kontroversi soal ornamen Natal bertema virus Corona, pihak Jennifer Aniston belum memberikan klarifikasi.

(hst/hst)