Deretan 5 Selebgram Indonesia Kontroversi, Makin Dihujat Makin Kaya

Vina Oktiani - wolipop Senin, 28 Des 2020 12:00 WIB
Selebgram viral Denise Chariesta Denise Chariesta / Foto: Instagram @denisechariesta
Jakarta -

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, setiap orang bisa dengan mudah menjadi terkenal. Itulah mengapa tak sedikit orang yang berlomba-lomba dan rela melakukan apapun demi konten di media sosialnya agar banyak disukai. Tak jarang orang-orang yang popular justru karena sensasi yang dibuatnya. Semakin banyak mendapatkan hujatan netizen, semakin terkenal dan kaya pula orang tersebut. Penasaran siapa saja? Berikut ini beberapa deretannya.

1. Denise Chariesta

Selebgram viral Denise ChariestaDenise Chariesta Foto: Instagram @denisechariesta

Nama Denise Chariesta sempat menjadi viral beberapa waktu lalu karena unggahannya yang berhasil memancing perdebatan. Tak sedikit netizen yang dibuat emosi dengan unggahan video TikTok Denise yang dianggap menghina orang yang kurang mampu. Hal itu yang kemudian membuatnya banyak mendapat hujatan dari warganet. Namun karena hujatan tersebut dirinya justru jadi mendapatkan banyak tawaran untuk menghadiri acara-acara televisi. Tak hanya itu saja, karena hujatan itu dirinya juga jadi bisa memperoleh banyak followers yang membuatnya kini banyak mendapat tawaran endorsement.

2. Rahmawati Kekeyi

kekeyikekeyi Foto: instagram

Pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka awalnya terkenal karena video tutorial makeupnya yang dinilai lucu dan unik di Youtube. Pada waktu itu Kekeyi berhasil mencuri perhatian dengan videonya bermakeup menggunakan balon yang diisi air. Namun seiring berjalannya waktu, unggahan-unggahan Kekeyi justru banyak menuai perdebatan. Hal itu yang kemudian membuatnya banyak mendapatkan haters. Namun walaupun banyak dihujat, pada kenyataannya hal itu justru yang semakin mempopulerkan namanya. Kini Kekeyi telah memiliki banyak sumber penghasilan.

3. Cimoy Montok

cimoy montok tik tokcimoy montok tik tok Foto: Instagram

Selain dua selebgram di atas, ada juga selebgram kontroversi lain yang cukup terkenal, yaitu Cimoy Montok. Pemilik nama asli Nur Aini itu terkenal karena unggahan-unggahannya di TikTok. Unggahan-unggahannya itu yang banyak menimbulkan sensasi dan hujatan-hujatan netizen. Tapi walaupun banyak memiliki haters, nama Cimoy justru semakin meroket dan sering diundang ke acara-acara televisi. Melalui acara YouTube milik Nikita Mirzani, Cimoy bahkan mengaku bahwa dia bisa membeli motor dalam waktu dua minggu melalui penghasilannya saat pertama kali terkenal.

4. Nurrani 'Istri Sah' Iqbaal

Foto editan Nurrani dan Iqbaal Ramadhan.Foto editan Nurrani dan Iqbaal Ramadhan. Foto: Dok. Instagram/nurrani_rs

Nama Nurrani juga sempat menjadi viral setelah dirinya mengaku-ngaku sebagai istri sah Iqbaal Ramadhan. Video unggahannya itu yang kemudian memancing kontroversi. Tak sedikit penggemar Iqbaal yang merasa kesal dan tidak terima dengan pernyataan gadis asal Palu itu. Tapi nyatanya hujatan-hujatan yang diterima oleh Nurrani justru semakin melambungkan namanya. Dia pun kerap kali diundang oleh berbagai acara TV.

5. Dinda Shafay

Gaya Hijab Jipon Dinda ShafayDinda Shafay Foto: Instagram/DindaShafay

Selebgram Dinda Shafay juga sering kali mendapatkan hujatan netizen karena hal-hal konyol yang dilakukannya. Dinda sempat dihujat netizen karena menggunakan sarung tangan lateks saat berbelanja. Padahal sarung tangan tersebut seharusnya lebih ditujukan bagi tim medis. Selain itu dirinya juga pernah membuat tutorial hand sanitizer sendiri di rumah yang ternyata salah dan tidak sesuai anjuran WHO. Namun hujatan-hujatan itu nyatanya semakin melambungkan namanya.

(vio/vio)