Park Shin Hye Sumbang 90.000 Pembalut untuk Gadis Remaja Kurang Mampu

Hestianingsih - wolipop Rabu, 23 Des 2020 12:56 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 13:  Shin Hye Park attends the Coach Fall 2018 Runway Show at Basketball City on February 13, 2018 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Coach) Park Shin Hye. Foto: Getty Images
Seoul -

Park Shin Hye menyumbangkan uang ratusan juta rupiah untuk membantu gadis-gadis remaja kurang mampu. Donasi sebesar 20 juta won atau sekitar Rp 257 juta itu untuk membeli pembalut kewanitaan.

Agensi Park Shin Hye, Salt Entertainment, menyatakan bahwa Park Shin Hye mendonasikan sekitar 90 ribu pembalut untuk remaja wanita yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea Selatan. Donasi tersebut disalurkan melalui lembaga non-profit Hope Friend Project.

Seperti dikutip dari All K Pop, pembalut kewanitaan itu akan diberikan kepada 500 remaja di 62 daerah termasuk Seoul dan Gwangju. Selain berasal dari kantong Park Shin Hye sendiri, para fans juga ikut membantu mengumpulkan donasi.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 13:  Shin Hye Park attends the Coach Fall 2018 Runway Show at Basketball City on February 13, 2018 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Coach)Park Shin Hye. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Coach) Foto: Getty Images

"Kami berharap semua anak dan remaja yang sedang kesulitan ini bisa menikmati liburan yang hangat lewat donasi yang dibuat Park Shin Hye dan para penggemarnya. Kami berterimakasih kepada semuanya yang sudah memberikan bantuan," demikian pernyataan Salt Entertainment.

Sebelumnya, Park Shin Hye juga memberikan donasi sebesar 230 juta won atau sekitar Rp 2,9 miliar yang disalurkan untuk pendidikan dan perlindungan anak-anak kurang mampu. Misalnya pada Oktober 2020, aktris 30 tahun ini mendonasikan Rp 643 juta untuk Starlight School, program perlindungan anak-anak dari tindak kriminal dan pengabaian orang tua.

Park Shin HyePark Shin Hye. Foto: Instagram

Sejak 2011 Park Shin Hye memang sudah aktif berkegiatan sosial, terutama untuk isu anak dan remaja. Bintang film 'Alive' ini bahkan mendirikan Shinhye Center, pusat edukasi untuk anak yang didirikan di Ghana, Afrika, Manila dan Filipina.

(hst/hst)