Terkenal Dermawan, 5 Artis Dunia Ini Suka Bagi-bagi Uang Hingga Miliaran

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 04 Des 2020 15:45 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Taylor Swift attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images) Artis Dermawan, Taylor Swift. Foto: Steven Ferdman/Getty Images
Jakarta -

Deretan artis dunia yang terkenal dermawan ini memiliki penghasilan hingga triliunan rupiah. Dengan gaji yang begitu banyak, mereka pun bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Memiliki banyak uang dan bisa membeli apapun tak lantas membuat para artis ini melupakan sesama. Para selebriti dunia berikut ini dikenal berhati mulia karena suka berderma membagikan uang mereka hingga puluhan miliar.

Inilah 5 Artis Dunia Dermawan

1. Beyonce

Beyonce tercatat sebagai wanita paling kaya di Amerika Serikat pada 2019. Kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp 5,6 triliun. Dengan jumlah uangnya yang begitu banyak, Beyonce tetap tak melupakan sesama. Dia dikenal sangat peduli dengan para wanita dan anak-anak korban kekerasan. Film pendek Lemonade miliknya salah satu bukti kepeduliannya di mana dia menampilkan para ibu korban kekerasan yakni Trayvon Martin, Eric Garner, dan Michael Brown.

BeyonceBeyonce Foto: Instagram @beyonce

Bukti lainnya dia peduli pada sesama wanita adalah istri dari Jay-Z itu pernah menyumbangkan US$ 500 ribu untuk program Girls for Gender Equity. Dan pada 2020 ini tepat di hari ulang tahunnya, Beyonce menyebarkan kebaikan dengan menyumbangkan Rp 14,5 miliar untuk warga kulit hitam yang bisnisnya terdampak COVID-19.

2. Taylor Swift

Dalam hal beramal, Taylor Swift dikenal sebagai artis dermawan. Dalam menyumbangkan uang, dia benar-benar tidak mengenal batas. Pada 2016, setelah banjir maut di Louisiana, pelantun Shake It Off itu menyumbangkan Rp 14 miliar kepada korban yang membutuhkan.

Taylor SwiftTaylor Swift Foto: Dok. Instagram/taylorswift

Selain itu, Taylor Swift pernah memberi penggemarnya Rp 28 juta untuk membayar pinjaman biaya kuliah. Dia pun menyumbang Rp 56 miliar kepada Country Music Hall of Fame untuk mendanai Pusat Pendidikan Taylor Swift, dan donasi Rp 709 juta ke beberapa sekolah umum di New York City.

3. Demi Lovato

Demi Lovato pernah menyerahkan cek secara langsung ke berbagai badan amal yang berbasis di Los Angeles. Dilansir E! News, penyanyi 28 tahun itu juga menyumbangkan dana untuk hewan adopsi dan berbagai komunitas.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Demi Lovato performs onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )Artis Dermawan, Demi Lovato. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy

Dikenal sebagai artis dermawan, Demi Lovato kerap menyebarkan pesan tentang pentingnya kesadaran akan penyakit mental. Ia secara terbuka berbicara tentang perjuangannya, bahkan memulai program beasiswa pengobatan dalam rangka menghormati ayahnya, Patrick, yang juga menderita penyakit mental dan meninggal pada 2013.

Siapa lagi artis dunia yang dermawan? KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)