Sinopsis 12 Strong, Tayang Perdana di Bioskop Trans TV Hari Ini

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 13 Des 2020 15:00 WIB
Film 12 Strong Sinopsis 12 Strong (Foto: Dok. Alcon Entertainment)
Jakarta -

Film 12 Strong akan menjadi sajian spesial di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (13/12/2020). Film bertema peperangan tersebut tayang perdana di layar kaca Indonesia pada pukul 22.00 WIB.

Dirilis pada 2018, film ini diadaptasi dari buku non-fiksi berjudul Horse Soldiers. Buku karya Doug Stanton itu berkisah tentara Amerika Serikat yang dikirim ke Afghanistan.

Adalah Nicolai Fulgsig, sutradara yang menggarap 12 Strong. Film ini sekaligus menjadi debutnya sebagai sutradara film panjang.

Sejumlah aktor ternama dilibatkan di film ini. Mereka di antaranya Chris Hemsworth, Michael Shannon, MIchael Pena, Navid Negahban dan Geoff Stults.

Sinopsis 12 Strong

Film 12 StrongSinopsis film 12 Strong (Foto: Dok. Alcon Entertainment)

Dilansir dari detikHOT, '12 Strong' membawa penonton kembali mengingat tragedi 9/11, di New York pada tahun 2001. Akibat dari kejadian tersebut, Amerika Serikat meluncurkan operasi militer di Afghanistan dengan misi rahasia untuk merebut kota utama, Mazar-i-Sharif di bagian utara.

Mitch Nelson (Chris Hemsworth) adalah kapten Pasukan Khusus Amerika yang sedang cuti untuk pindah bersama istri dan anak perempuannya.

Namun, setelah menyaksikan serangan 9/11 di TV, Kapten Nelson bergegas menuju markas Angkatan Darat setempat. Kapten Nelson memutuskan untuk maju mengambil misi tersebut dengan unitnya, tim ODA 595.

Setelah mengalami konflik emosional dengan keluarga masing-masing dan sedikit birokrasi dengan beberapa pihak, 12 anggota tim tersebut mendarat di Afghanistan, dimana mereka bersekutu dengan pasukan Aliansi Utara setempat yang dipimpin oleh Jenderal Dostum, untuk merebut Mazar-i-Sharif dari Taliban.

Film 12 StrongChris Hemsworth di film 12 Strong. Foto: Dok. Alcon Entertainment

Namun, karena Jenderal Dostum memiliki cara yang berbeda dengan cara militer Amerika, perjalanan Kapten Nelson dengan anggotanya di Afghanistan tidak berjalan semulus yang diharapkan.

Film berdurasi 130 menit ini menelan biaya produksi hingga US$ 35 juta. Sementara itu, pendapatannya sukses mencapai US$ 67 juta. Dari segi rating pun tak mengecewakan. Film 12 Strong mendapat skor 6.6 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan 12 Strong di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 22.00 WIB.

(dtg/dtg)