Fakta-fakta True Beauty, Drama Korea Paling Ditunggu Tahun Ini

Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Des 2020 14:03 WIB
Moon Ga Young True Beauty Drama Korea True Beauty. Foto: Istimewa
Jakarta -

True Beauty, drama Korea yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang perdana pada Rabu (9/12/2020). Dibintangi Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop, drama ini diramalkan akan meledak dan jadi perbincangan seru.

True Beauty merupakan drama adaptasi Webtoon populer karangan komikus Yaongyi. tvN menjadi stasiun TV yang menayangkan drama garapan sutradara Kim Sang Hyub ini setiap Kamis dan Jumat pukul 22.30 waktu Korea Selatan.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa drama paling ditunggu tahun ini, berikut fakta-fakta dan sinopsis True Beauty.

Judul Asli True Beauty adalah The Secret of Angel

Dalam versi webtoon, sang penulis Yaongyi memberi karangannya dengan judul The Secret of Angel. Webtoon The Secret Angel rilis perdana di LINE Webtoon Indonesia sejak 19 Mei 2018 dan terpopuler di 5 besar. Tahun lalu, The Secret of Angel mencapai lebih dari 3,7 juta pembaca, kini dibaca lebih dari 4 miliar, dan terpopuler di Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Drama Korea True BeautyDrama Korea True Beauty. Foto: TvN

Digarap Sama Persis dengan Versi Webtoon

Pemilihan Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeob sebagai tiga karakter utama True Beauty mendapat respons positif daari para pembaca versi webtoon. Ketiganya dinilai memiliki kesamaan dengan versi webtoon, baik penampilan fisik maupun pembawaan mereka.

Khusus untuk Cha Eun Woo, personil boyband ASTRO ini memang sudah dibidik memerankan karakter Lee Su Ho. Banyak penggemar yang meminta penyanyi sekaligus aktor berparas tampan ini menjadi Su Ho karena secara fisik ia dinilai sangat mirip Lee Su Ho.

True Beauty Bertabur Cameo

Drama Korea True Beauty menjanjikan kemunculan beberapa cameo untuk membuat drama ini semakin menarik. Sang sutradara Kim Sang Hyub mengundang Kim Hye Yoon, Lee Jae Wook, and Lee Tae Ri untuk meramaikan True Beauty.

Mereka adalah para bintang Extraordinary You, drama yang juga disutradarai Kim Sang Hyub. Drama ini pun merupakan adaptasi dari webtoon.

true beautytrue beauty Foto: Istimewa

Cha Eun Woo Belajar Ji Jitsu Demi True Beauty

Karakter Lee Su Ho yang diperankan Cha Eun Woo digambarkan sebagai pria paling tampan di sekolah yang jago berbagai macam olahraga. Mulai dari basket hingga jiu jitsu.

Cha Eun Woo yang memang sudah mahir bermain basket harus menambah satu lagi kemampuannya dalam olahraga. Dia pun belajar ilmu bela diri jiu jitsu agar benar-benar bisa memainkan karakter Lee Su Ho dengan maksimal.

"Aku belajar jiu jitsu dengan keras untuk karakter Su Ho yang menyukai olahraga. Berkat itu sepertinya aku menemukan hobi baru," tutur Cha Eun Woo, seperti dilansir VOI.

Drama Korea True BeautyDrama Korea True Beauty. Foto: TvN

Menceritakan Cinta Segitiga

True Beauty menceritakan Im Joo-Kyeong, seorang murid SMA yang minder dengan wajahnya. Untuk menutupi wajah aslinya, Joo-Kyeong selalu memakai makeup tebal bahkan saat sekolah.

Bakat merias yang dimilikinya membuat wajah Joo-Kyeong berubah drastis. Dia menjadi sangat cantik dan banyak yang mengidolakannya. Wajah asli tanpa makeup pun hanya dia dan keluarganya yang tahu.

Joo-Kyeong kemudian terlibat kisah asmara dengan dua pria, Lee Soo-Ho dan Han Seo-Joon, yang sama-sama mencintainya. Di mana hati Joo-Kyeong berlabuh dan apakah dia akhirnya berani mengungkapkan wajah aslinya ke orang-orang.

Trending di Indonesia

Drama True Beauty trending di Indonesia sejak beberapa hari belakangan. Hal ini pun mendapat respons dari penulis Webtoon, Yaongyi.

"Saya benar-benar terharu, dramanya disambut antusias," tutur Yaongyi, dilansir dari berbagai sumber.



Simak Video "Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Bulan Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)