Mandi Sambil Nge-charge iPhone, Wanita Cantik Ini Tewas Kesetrum

Pool - wolipop Jumat, 11 Des 2020 14:47 WIB
Wanita Rusia Kesetrum di Kamar Mandi karena iPhone Olesya Semenova (Foto: Instagram/Olesya Semenova)
Arkhangelsk -

Nasib tragis menimpa seorang wanita muda di Rusia. Ia meninggal karena tersetrum iPhone yang sedang diisi baterainya saat mandi.

Olesya Semenova sudah tak bernyawa ketika ditemukan oleh teman sekamarnya di di apartemen mereka di Arkhangelsk. Dilansir dari New York Post, Kamis (10/12/2020), tersengat listrik diduga menjadi penyebab kematian perempuan 24 tahun tersebut.

"Aku berteriak dan mencoba membangunkannya, tapi dia sudah terlihat pucat dan tak bernapas. Tak ada tanda kehidupan," kata Daria, teman sekamar Olesya, saat menelepon operator darurat, seperti dikutip East2West.

"Aku sangat ketakutan. Aku juga sempat tersetrum saat memegangnya," tambah Daria.

Ia lalu mengatakan, melihat sebuah iPhone 8 di dalam air dengan kondisi yang masih tersambung dengan kabel. Tim paramedis mengonfirmasi, korban yang bekerja sebagai pegawai toko itu meninggal saat ponselnya terjatuh ke air.

Peyton, Colorado, USA  - March 22, 2018: An iPhone 6s Plus plugged in to a charging cable rests on a clean washcloth next to the faucet on the side of a bathtub.Ilustrasi isi baterai iPhone di kamar mandi. (Foto: Getty Images/iStock)


Kejadian tersebut mendapat perhatian besar dari pemerintah. Kementerian yang mengurusi kecelakaan pun angkat bicara.

"Tragedi ini mengingatkan kita bahwa sangat bahwa air dan listrik yang berdekatan sangat berbahaya," demikian bunyi pernyaatan mereka.

"Hal tersebut berlaku juga bagi semua jenis ponsel. Jika ponsel jatuh di air, mungkin hanya menyebabkan kerusakan. Namun jika masih tersambung ke listrik, Anda telah melihat konsekuensinya," kata mereka lagi.

Ini bukan kali pertamanya kejadian serupa terjadi di Rusia. Baru Agustus lalu, seorang perempuan bernama Anna, masih berusia 15 tahun, meninggal karena tersetrum di kamar mandi.

Lalu ada bintang poker Rusia Liliya Novikova yang tewas karena tersengat listrik di kamar mandinya tahun lalu.

(dtg/dtg)