Bitto UP10TION Positif Corona, Sederet Artis Ini Dikhawatirkan Ikut Tertular

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Nov 2020 16:32 WIB
Bitto UP10TION Bitto UP10TION Positif COVID-19. Foto: Twitter UP10TION
Jakarta -

Bitto UP10TION menghebohkan fans KPop setelah dikabarkan terinfeksi virus Corona. Terlebih idol tersebut diketahui pernah tampil di dua acara musik di mana banyak artis lain yang hadir. Sesaat setelah dikonfirmasi, semua kru dan bintang tamu yang terlibat pun langsung melakukan tes untuk mengetahui apakah mereka juga tertular COVID-19.

Mengenai kabar Bitto UP10TION positif COVID-19, agensi TOP MEDIA telah memberikan pernyataan. Agensi tersebut mengungkap jika tim produksi Inkigayo telah melakukan tracking terkait lokasi, pergerakan, dan kontak Bitto dan para personel UP10TION lain. TOP MEDIA juga mengaku sudah meminta tim untuk mengumpulkan informasi mengenai dengan siapa saja ia berinteraksi.

Bitto UP10TIONBitto UP10TION Foto: Twitter UP10TION

"Jadwal UP10TION selanjutnya sudah ditunda dan sekali lagi kami akan berusaha yang terbaik untuk menjaga artis kami dan melakukan sanitasi untuk COVID-19. Kami secara tulus meminta maaf kepada pihak siaran dan staf yang terlibat karena aktivitas siaran berlanjut tanpa mengetahui bahwa ia berkontak dengan kasus terkonfirmasi (positif COVID-19). Sekali lagi, kami meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran," tulis agensi.

Bitto UP10TION awalnya diberi tahu bahwa ia telah bertemu seseorang yang terinfeksi Corona pada November 29 setelah menyelesaikan jadwalnya. Kemudian dia dites dan terbukti positif pada keesokan harinya. Setelah itu, tim produksi acara musik yang pernah didatangi Bitton pun diinformasikan untuk melakukan tes dan pencegahan. Bitto sendiri tidak menunjukkan gejala apapun sehingga tidak mengetahui dirinya tertular setelah makan bersama dengan orang yang membawa virus itu.

UP10TION yang tengah melakukan promosi lagu terbaru itu diketahui mendatangi dua acara musik yakni Music Core dan Inkigayo pada 28 dan 29 November. Setelah Bitto diketahui positif Corona, presenter dan bintang tamu acara seperti BTOB 4U, IZ*ONE's Minju, Natty, STAYC, WOODZ, DRIPPIN, woo!ah!, NCT, aespa, Bling Bling, dan Norazo dilaporkan akan dites.

UP10TIONUP10TION Foto: UP10TION (dok. Top Media)

Para MC Inkigayo yakni Minhyuk MONSTA X, Jaehyun NCT, dan Naeun APRIL pun dikatakan akan menjalani pemeriksaan. Sedangkan untuk AKMU, Stray Kids, CNBLUE, dan lain-lain masih dicari apakah bertemu dengan UP10TION hingga perlu dilakukan tes. Tapi meskipun tidak berpapasan, kondisi mereka bisa tetap mengkhawatirkan karena berurusan dengan staf yang sama.

Kini Bitto UP10TION dilaporkan tengah melakukan karantina untuk proses penyembuhan. Berita mengenai Bitto yang terinfeksi COVID-19 dan dikhawatirkan menularkan banyak artis dan staf di acara musik pun jadi perbincangan fans KPop. Jadi trending, banyak yang meminta agar fans grup lain tidak menyalahkan pria 24 tahun atas kejadian ini. Penggemar pun mendoakan kesembuhan idol yang punya posisi sebagai main rapper dan main dancer dalam grupnya itu.

(ami/ami)