Start-Up Episode 16 Berakhir, Ini Drama Lain Kim Seon Ho yang Seru

Lusiana Mustinda - wolipop Selasa, 08 Des 2020 08:30 WIB
Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up Foto: Instagram @seonho_kim
Jakarta -

Kim Seon Ho di Start-Up memang benar-benar mencuri perhatian para penggemar #teamHanJiPyeong. Bahkan banyak yang tak rela kalau Han Ji Pyeong (Kim Seon-ho) gagal mengalahkan Nam Do San (Bam Hoo-hyuk) untuk mendapatkan hati Seo Dal-mi (Bae Suzy).

Meskipun drama Start-Up sudah berakhir, tetapi kamu tetap dapat melihat aksi Kim Seo-ho dalam beradu akting.

Ini drama Korea Kim Seon Ho:

1. Good Manager (2017)

Good ManagerGood Manager Foto: (dok. ist)


Good Manager menjadi drama yang mengawali karier Kim Seon Ho. Di drama ini ia berperan sebagai Sun Sang Tae dan dipertemukan dengan Namgung hingga Nam Sang Mi.

Drama ini menceritakan kehidupan pegawai kantoran yang dipekerjakan sebagai kepala departemen akuntansi untuk TQ Company. Kim Sung Ryong (Namgung Min) berjuang melawan korupsi dan irasionalitas untuk menyelamatkan perusahaan.

2. Strongest Deliveryman (2017)

Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-UpKim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up Foto: Instagram @seonho_kim

Drama ini menceritakan tentang anak-anak muda yang berasal dari keluarga berantakan dan kesulitan secara finansial lalu berjuang untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dengan usaha dan kerja keras mereka sendiri.

Selain itu, Strongest Deliveryman bercerita tentang anak muda dari keluarga kaya yang merasa terkekang dan berusaha untuk bebas dengan memutuskan kehidupannya sendiri.

Di sini, Kim Seon ho berperan sebagai Oh Jin Kyu, pria keturunan chaebol atau orang kaya yang membuktikan pada dunia ia bisa hidup tanpa mengandalkan harta keluarga.

3. Two Cops (2017-2018)

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Kim Seon Ho (dok. Instagram)


Akting Kim Seon ho di sini memang memukau sehingga ia mendapatkan penghargaan sebagai "Best New Actor" dan Excellent Actor (Monday & Tuesday drama) di ajang MBC Drama Awards 2017.

Dalam drama ini diceritakan tentang seorang penipu bernama Gong Soo Chang (Kim Seun ho) yang terbangun dari tidurnya karena rohnya ada di dalam tubuh orang lain. Ceritanya semakin rumit ketika Soo Chang mengetahui dirinya bertukar raga dengan detektif Cha Dong Tak (Jo Jung Seok).

4. 100 Days My Prince (2018)

drama korea romantis 100 Days My Princedrama korea romantis 100 Days My Prince Foto: istimewa


Dalam drama ini, Kim Seon Ho beradu peran dengan Do Kyung Soo (D.O EXO), Nam Ji Hyun, hingga Han So Hee di 100 Days My Prince. Kim Seon ho memerankan salah satu karakter bernama Jung Je Yoon.

Drama ini menceritakan sosok Lee Yool, seorang Putra Mahkota, yang tiba-tiba menghilang. Namun ia kembali ke istana 100 hari kemudian. Penasaran kelanjutan ceritanya?

5. You Drive Me Crazy (2018)

Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple.Kim Seon Ho, bintang drama 'Start-Up' yang dijuluki Mr. Dimple. Foto: Instagram/@seonho__kim


Drama Kim Seon ho lainnya adalah You Drive Me Crazy yang bercerita tentang hubungan persahabatan antara Han Eun sung (Lee Yoo-young) dan Kim Rae-wan (Kim Seon ho). Mereka bersahabat selama 8 tahun sejak zaman kuliah.

Ketika lulus kuliah, Eun sung bekerja menjadi penerjemah bahasa Prancis. Sedangkan Rae-wan menjadi pelukis. Karena mereka dekat dan saling nyaman, Eun-sung merasa biasa saja saat sering menginap di rumah Rae-wan, begitu pula sebaliknya.

Tapi suatu hari sebuah insiden terjadi, mereka tidak sengaja tidur bersama setelah mengonsumsi minuman beralkohol. Kejadian tersebut membuat hubungan persahabatan mereka berubah jadi cinta. Di satu sisi, mereka juga berusaha menyangkal perasaan masing-masing.

6. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Welcome to Waikiki 2Welcome to Waikiki 2 Foto: (dok. ist)


Drama ini bercerita tentang persahabatan, cinta, dan mimpi para anak muda. Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) adalah aktor yang kurang populer. Ia menyewakan sebuah guest house bernama Waikiki, tetapi hampir bangkrut karena tak laku.

Untuk membangkitkan kembali guest house tersebut, Lee Joon Ki meminta bantuan teman-temannya, Cha Woo Sik (Kim Seon Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo), untuk berinvestasi di guest house tersebut. Seperti apa keseruannya?

7. Catch The Ghost (2019)

Catch the GhostCatch the Ghost Foto: Catch the Ghost (dok. ist)


Kim Seon Ho beradu peran dengan Moon Geun Young dalam drama Catch the Ghost. Ia berperan sebagai Ko Ji Seok, seorang polisi.

Yoo Ryeong (Moon Geun-young) ingin mencari keberadaan saudara kembarnya yang mengidap autisme, yang hilang saat berada di kereta bawah tanah. Ia curiga saudara perempuannya tersebut jadi korban pembunuhan berantai hantu Subway. Ia lalu bergabung dengan tim penyidik dari Kepolisian Subway.

Di Kepolisian Subway, Yoo Ryeong bertemu dengan Go Ji-seok (Kim Seon-ho), kepala tim penyidik. Saat menangani kasus, keduanya kerap tidak sejalan. Yoo Ryeong sering tak mematuhi aturan. Namun lambat laun di antara mereka timbul rasa cinta. Go Ji-seok pun dengan tulus membantu Yoo Ryeong menemukan saudara kembarnya.

Drama Kim Seon ho yang mana yang paling kamu suka?

(lus/pal)