Dukung Johnny Depp, Fans Ramai-ramai Beli Parfum Dior yang Dibintanginya

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Des 2020 09:03 WIB
Johnny Depp Johnny Depp. Foto: AP/Alberto Pezzali
Jakarta -

Kasus hukum soal KDRT yang membelit Johnny Depp membuatnya diminta mengundurkan diri dari proyek 'Fantastic Beasts 3' oleh Warner Bros. Sebaliknya, Dior, memilih mempertahankannya sebagai brand ambassador.

Aktor 57 tahun ini masih dipercaya menjadi wajah dari salah satu produk wewangiannya yang terkenal, Dior Sauvage. Bahkan para penggemar Johnny Depp memberikan dukungan dengan membeli parfum yang dibintanginya.

The Guardian melaporkan bahwa Dior Sauvage merupakan wewangian pria paling laris di sejumlah toko parfum, seperti The Perfume Shop dan The Fragrance Shop. Di internet, pencarian dengan kata kunci Dior Sauvage pun meningkat 23 persen, menurut situs kecantikan Cosmetify.

Dior juga mendapat pujian dari netizen karena tetap menjalin kontrak kerjasama dengan Johnny Depp ketika sang aktor dirundung masalah. Seperti diketahui, kasus KDRT yang membelitnya, membuat The Sun menyebutnya sebagai 'pemukul istri'.

Johnny Depp DiorIklan Dior Sauvage yang dibintangi Johnny Depp. Foto: Dok. Dior

"Johnny Depp masih jadi bintang iklan Sauvage, karena Dior tidak idiot," tulis netizen.

"Dia (Johnny Depp) masih jadi model cologne mereka, Sauvage. Tentu saja aku akan beli sebotol untuk menunjukkan dukunganku," komentar netizen lain.

Sejauh ini memang belum ada tanda-tanda dari Dior untuk 'memecat' Johnny Depp menyusul kekalahannya di sidang pencemaran nama baik melawan tabloid The Sun atas drama KDRT dengan Amber Heard. Padahal, iklan tersebut sempat mendapat protes dari penonton setelah muncul di sebuah stasiun TV Inggris beberapa waktu lalu.

"Kami telah menerima 11 keluhan terhadap iklan tersebut," ujar juru bicara Advertising Standards Authority, seperti dikutip The Guardian.

Johnny Depp telah membintangi iklan parfum Dior Sauvage sejak dirilis perdana pada 2015. Iklan tersebut sempat menuai kontroversi karena diduga mengeksploitasi budaya suku asli Amerika. Kabarnya, ia mendapat bayaran antara USD 3 juta hingga USD 5 juta dari Dior untuk proyek ini.

(hst/hst)