Most Popular Sepekan: Aktris Ellen Page Umumkan Diri Jadi Transgender Pria

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 06 Des 2020 13:00 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 22:  (L-R) Actors Ellen Page, Halle Berry, Famke Janssen, Hugh Jackman, Anna Paquin, Dania Ramirez and Rebecca Romijn attend a photocall promoting the film X-Men 3: The Last Stand at the Palais des Festivals during the 59th International Cannes Film Festival on May 22, 2006 in Cannes, France.  (Photo by Francois Durand/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Berita minggu ini dihebohkan dengan pengakuan mengejutkan dari aktris Ellen Page. Ia baru saja mengumumkan identitas baru sebagai seorang transgender.

Pengumuman tersebut ia sampaikan lewat pernyataan panjang di Instagram, Rabu (2/12/2020).

"Halo kawan, aku ingin menyampaikan bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata pengganti nama 'he/they'. Dan namaku sekarang Elliot. Aku merasa beruntung bisa menulis ini dan mencapai pada titik ini di hidupku," tulis Elliot Page membuka pernyataannya.

ROME, ITALY - OCTOBER 18:  Ellen Page walks the red carpet for 'Freeheld' during the 10th Rome Film Fest at Auditorium Parco Della Musica on October 18, 2015 in Rome, Italy.  (Photo by Ernesto Ruscio/Getty Images)Ellen Page Foto: Getty Images/Ernesto S. Ruscio

Bintang serial Netflix 'The Umbrella Academy' ini lalu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini telah mendukungnya untuk menjadi diri sendiri. "Sulit untuk mengungkapkan betapa bahagianya untuk bisa mencintai diri sendiri demi mencari jati diriku yang sebenarnya," ungkap Ellen Page.

Dalam pernyataan tersebut, ia juga bersuara soal keprihatinannya terhadap kekerasan yang kerap menimpa kaum transgender. Mengacu pada data keluaran Human Rights Campaign, tulis Page, ada setidaknya 40 transgender yang dibunuh sepanjang 2020 di Amerika Serikat sendiri.

Menurut dia, hal tersebut dipicu oleh pernyataan dari pemimpin politik dan figur publik tertentu yang melontarkan kebencian terhadap komunitas trans. Page yang juga seorang aktivis kesetaraan gender dan LGBT berjanji tak akan tinggal diam.

"Kepada semua orang trans yang menghadapi kekerasan, pelecehan, penyiksaan dan ancaman setiap hari, aku melihat kalian, mencintai kalian, dan akan melakukan apa saja demi mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik," tegas Page.

Lahir pada 21 Februari 1987, Page yang berasal dari Kanada memulai kariernya di dunia akting saat masih berusia 10 tahun. Namanya mulai meroket setelah membintangi film Juno (2007) yang berkisah tentang remaja putri yang hamil di luar nikah.

Berkat perannya di film tersebut, Page meraih nominasi di ajang Academy Awards, BAFTA, Critics' Choice Awards, Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards.

Terlepas dari kariernya yang sukses, Ellen Page ternyata melalui pergulatan batin yang panjang dengan seksualitasnya. Baru pada 2014, ia melela sebagai seorang lesbian.



Simak Video "Penanganan Khusus Masalah Cinlok"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)