Kasihan, Artis Cantik Ini Alergi Terhadap Hampir Semua Jenis Makanan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 05 Des 2020 20:00 WIB
HOLLYWOOD, CA - MARCH 04:  Eiza Gonzalez attends the 90th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on March 4, 2018 in Hollywood, California.  (Photo by Christopher Polk/Getty Images) Foto: Christopher Polk/Getty Images
Jakarta -

Sebagian orang punya alergi terhadap makanan tertentu. Entah itu kacang, susu atau ikan-ikanan. Bagi Eiza Gonzalez, hampir semua makanan membuatnya alergi yang berakhir dengan tubuh bentol, gatal-gatal sampai kemerahan.

Aktris cantik Eiza Gonzalez baru saja mengungkapkan kalau dia alergi terhadap puluhan jenis makanan. Kondisi ini sudah dia alami sejak lahir dan tes yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahan makanan apa saja yang bisa membahayakan saat masuk ke tubuhnya.

Bintang film 'Baby Driver' ini membagikan foto punggungnya yang dipenuhi bentol dan merah-merah di Instagram Story setelah melakukan tes alergi ke dokter. Wanita 30 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dia alergi dengan puluhan jenis makanan serta beberapa hewan.

"Saya sudah menderita alergi sepanjang hidup dan dirawat karena alergi sejak lahir," tulis Eiza pada unggahannya.

Dia juga menjelaskan, tes dilakukan dengan cara menyuntikkan berbagai jenis allergen di punggung. Hanya dalam beberapa menit, punggung Eiza dipenuhi bentol kemerahan.

"Alergi saya sangat parah dan akan cepat bereaksi terhadap hampir semua hal. Saya dites alergi terhadap alam, hewan, makanan, obat-obatan dan sebagainya," tambah Eiza

Tak kurang dari 50 makanan yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada tubuhnya. Itu pun belum semuanya, hanya yang berdasarkan hasil tes.

Daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi Eiza di antaranya: kuning telur, bubuk cokelat, stroberi, tomat, salmon, daging sapi, nasi, kacang mede, jagung, susu sapi, kacang tanah, udang, kacang kedelai, walnut, gandum utuh dan kerang-kerangan.

Belum habis sampai di situ, Eiza juga mengunggah daftar makanan lain yang membuatnya alergi. Mulai dari jeruk, wijen, ubi, brokoli, wortel, seledri, mentimun, selada, cranberry, bawang putih, jahe, vanilla, kopi, jeruk bali, kayu manis, zaitun, mustard, kol, merica hitam, ceri, daging babi, daging kalkun, kepiting, kerang, tuna, lemon, hazelnut hingga almond.

(ami/ami)