Setelah Selir, Kini Giliran Foto Intim Diduga Raja Thailand yang Tersebar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 04 Des 2020 21:30 WIB
Suthida Tidjai, Istri Raja Thailand Raja Thailand dan Ratu Suthida. Foto: Instagram @ lovequeen_suthida
Jakarta -

Baru-baru ini heboh kabar adanya foto-foto intim dari Sineenat Wongvajirapakdi, selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. Belum isu tersebut reda, kini ramai kabar foto intim diduga sang raja tersiar.

Kabar adanya foto-foto intim yang diduga Raja Thailand itu beredar setelah netizen menggeruduk halaman komentar akun Twitter, Andrew MacGregor Marshall, jurnalis Skotlandia yang memang kerap meliput istana Thailand. Di halaman komentar Twitter Andrew itu ramai netizen memperbincangkan foto intim yang disebut-sebut Raja Maha Vajiralongkorn.

"Foto bocor Raja Thailand Vajiralongkorn dan istrinya Jenderal Nui," cuit MacGregor lewat akun Twitternya @zenjournalist. Jenderal Nui sendiri merupakan sapaan bagi Ratu Thailand sekarang Ratu Suthida Phatcharasuthaphimonlak.

Foto diduga Raja ThailandFoto diduga Raja Thailand Foto: Dok. Istimewa

Ratu Suthida adalah istri sah Raja Maha yang ke-4. Raja Maha sebelumnya menceraikan tiga istrinya, Soamsawali Kitiyakara, Sujarinee Vivacharawongse, dan Srirasmi Suwadee. Raja Maha menikahi Suthida yang seorang pramugari pada 2019.

Seperti dikutip dari CNBCIndonesia.com, nyatanya foto intim yang diduga Raja Thailand tersebut sebenarnya sudah publikasikan lama di tahun 2017. Dalam foto terlihat Raja Maha dan seorang wanita sedang berada di pantai.

Foto mesra Raja Thailand itu terlihat diambil dari jarak jauh secara diam-diam. Dalam foto yang sudah pernah dirilis itu, raja dan sang wanita tidak melihat ke kamera.

Foto lama Raja Thailand ini kembali muncul setelah ramai kabar kontroversi selir sang raja Sineenat Wongvajirapakdi memiliki foto-foto intim. Jurnalis MacGregor yang akun Twitternya kini diserbu netizen mengaku menerima SD Card berisi 1.450 gambar dari tiga iPhone yang sebelumnya dimiliki Sineenat pada Agustus 2020.

General Sineenat Wongvajirapakdi, the royal consort is seen in this undated handout photo obtained by Reuters, August 27, 2019. Thailand's King Maha Vajiralongkorn has stripped his newly named royal consort Sineenat of her titles and military ranks for being Sineenat Wongvajirapakdi. Dok. Royal Household Bureau/Handout via REUTERS

"Foto bocor Raja Thailand Vajiralongkorn dan istrinya Jenderal Nui," cuit MacGregor lewat akun Twitternya @zenjournalist. Jenderal Nui sendiri merupakan sapaan bagi Ratu Thailand sekarang Ratu Suthida Phatcharasuthaphimonlak.

Ribuan gambar yang ada di SD Card itu sebagian besar berisi swafoto yang eksplisit secara seksual. Namun MacGregor menolak mempublikasikan foto-foto tersebut karena privasi.

Sineenat sendiri cukup kontroversial. Sebelumnya, ia sempat merasakan dipenjara karena dianggap tidak setia dengan kerajaan. Akibatnya semua pangkat kerajaan, dekorasi, dan pangkat militer Sineenat dicabut pada Oktober 2019. Ia pun dipenjara.

Setelah beberapa waktu tidak disebutkan namanya, Sineenat diampuni oleh Raja Thailand dan dibawa ke Jerman dengan jet pribadi Agustus 2020. Gelarnya sebagai permaisuri juga dipulihkan hingga kini.



Simak Video "Fakta Selir Sensasional Raja Thailand: Foto Syur dan Ambisi Jadi Ratu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)