Cantiknya Kebangetan, Model Ngaku Transgender Malah Dituduh Bohong

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 01 Des 2020 19:00 WIB
emma ellingsen Foto: Instagram @emmaellingsenn
Jakarta -

Model dan influencer bernama Emma Ellingsen punya penampilan cantik dan feminin. Tanpa tahu latar belakangnya sepertinya tidak akan ada yang sadar bahwa Emma adalah seorang transgender. Wanita itu sendiri mengaku jika dirinya sering dituduh berbohong karena tidak tampak lahir sebagai pria.

Hal tersebut disampaikan Emma dalam video terbaru di akun YouTube-nya. Wanita 19 tahun tersebut mengaku mendapatkan komentar kurang menyenangkan yang menganggap ia berbohong kepada publik tentang kondisinya. Emma memang terlihat seperti wanita kebanyakan sehingga wajar jika banyak orang tidak percaya.

emma ellingsenemma ellingsen Foto: Instagram @emmaellingsenn

Wanita asal Norwegia itu pun mengaku sudah mengubah gendernya sejak kecil. Setelah mengaku pada ibunya, Emma mulai mengganti namanya di usia 11 tahun. Ia juga sudah melakukan transisi ketika baru 13 tahun dengan meminum obat yang mengubah hormon. Untuk itu, Emma semakin tidak terlihat seperti seorang transgender karena suaranya belum berubah dan tidak pernah berjenggot.

"Sejujurnya aku tidak merasakan apa-apa ketika aku mulai meminum obat-obat itu tapi aku jadi ada sedikit payudara," kata wanita yang kemudian melakukan operasi untuk memperbesar payudara itu.

Diakuinya jika operasi yang dilakukan hingga saat ini hanyalah pada payudara. "Payudara adalah satu-satunya operasi yang aku lakukan tapi aku menunggu 'operasi' itu pasti kalian tahu apa maksudnya," tambah wanita yang dikenal sebagai model dan influencer itu.

emma ellingsenemma ellingsen Foto: Instagram @emmaellingsenn

Punya wajah cantik, banyak orang penasaran apakah Emma Ellingsen sudah memiliki kekasih. Tapi dalam video, wanita tersebut mengaku tidak terlalu fokus pada mencari pacar mengingat pula kondisinya sebagai seorang transgender. Meski begitu Emma mengaku tidak khawatir untuk urusan percintaan karena merasa pasti ada pria yang akan tulus menerimanya nanti.

"Aku tidak berkencan dan aku tidak tertarik untuk punya pacar atau yang lainnya. Ya, itu mungkin lebih sulit untukku karena aku transgender tapi aku merasa semua orang punya satu dalam diri mereka yang mereka tidak bisa ubah yang mungkin sulit untuk pasangan dimengerti," ujar Emma.

(ami/ami)