Most Pop Sepekan: Heboh Foto Intim Selir Raja Thailand yang Tersebar

Pool - wolipop Minggu, 29 Nov 2020 10:05 WIB
Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi (HANDOUT/AFP/Getty Images) Raja Thailand dan selirnya. (Foto: HANDOUT/AFP/Getty Images)
Bangkok -

Kabar tak sedap datang dari Selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. Foto-foto intimnya dikabarkan tersebar di internet menjelang kepulangan Raja ke Thailand dari Jerman. Kabar yang menghebohkan tersebut sempat merebut atensi pembaca selama sepekan terakhir.


Media lokal Eropa, Euro Weekly, yang menulis tentang bocornya foto-foto mesra sang selir yang bernama Sineenat "Koi" Wongvajirapakdi itu.

Jurnalis yang menggeluti politik Thailand, Andrew MacGregor mengaku, menerima SD Card berisi 1.450 gambar dari tiga iPhone yang disebutnya bekas milik Sineenat. Sebagian besar adalah swafoto yang eksplisit secara seksual yang mungkin telah dikirimkan ke raja.


Jurnalis yang menggeluti politik Thailand, Andrew MacGregor mengaku menerima SD Card berisi 1.450 gambar dari tiga iPhone yang disebutnya bekas milik Sineenat. Sebagian besar adalah swafoto yang eksplisit secara seksual yang mungkin telah dikirimkan ke raja.

Foto tersebut, diterima Agustus 2020. Ia menyebut di Twitter, tengah ada upaya "perebutan kekuasaan" dalam keluarga kerjaan. "Ini jadi alasan bocornya gambar tersebut," tulis media itu, Selasa (24/11/2020).

Meski begitu, MacGregor menolak mempublikasikan foto-foto selir Raja Thailand itu. Menurutnya itu merupakan privasi dan dirinya tak akan mengungkapkannya.

Kabarnya, sejumlah foto dipercaya sudah disebarkan oleh pihak lain meski bukan gambar "mesra" sang selir. Ini terkait upaya sabotase kepulangannya dari Jerman, tempat Raja Maha kini tinggal.

McGegor sendiri sebelumnya dikenal keras mengomentari Raja Maha. Ia mengkritik cara hidupnya yang ia sebut "lalim" dan memiliki selera mewah berlebihan.

Selir Sineenat sempat membuat heboh saat diberhentikan raja yang bergelar Rama X setelah tiga bulan menerimanya pada Januari 2020. Ia dianggap terlalu berambisi menjadi permaisuri dan dipenjara.

Namun, gelarnya sudah dipulihkan. Ia kini mendapat hak istimewa kembali. Sineenat disebut menyusul raja ke Jerman, tepatnya di vila pribadi di Bavaria.

Permaisuri Thailand kini ditempati Ratu Suthida. Ia disebut masih menolak kehadiran Sineenat.
Sementara itu sebelumnya, pemerintah Jerman mengancam akan mengusir Raja Maha jika terbukti memerintah dari negeri Panser dan meninggalkan negaranya yang tengah dilanda demo terus menerus.

Demo Thailand menuntut Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengundurkan diri dan pembatasan kekuasaan Raja Maha. Protes sudah berlangsung sejak Juli 2020.

Deutsche Welle mengabarkan, meski Raja Maha memiliki kekebalan diplomatik selama masa tinggalnya di Jerman, tetapi negara tersebut tetap memiliki kekuatan untuk mengusirnya. Ancaman pengusiran ini sebelumnya diutarakan Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas.

Hingga saat ini, pihak Istana, baik Raja Thailand, maupun selirnya, masih bungkam soal foto-foto intim tersebut.

(dtg/dtg)