5 Kontroversi Sineenat, Selir Raja Thailand yang Foto Intimnya Tersebar

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 26 Nov 2020 17:15 WIB
Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi (HANDOUT/AFP/Getty Images) Foto: HANDOUT/AFP/Getty Images
Jakarta -

Nama Sineenat Wongvajirapakdi jadi sensasi setelah tersebarnya foto-foto intimnya dirinya. Selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn itu memang kerap menuai kontroversi.

Ada sejumlah kontroversi sebelum foto seksualnya tersebar. Wanita yang dikabarkan berambisi menjadi permaisuri itu bahkan sempat dipenjara. Inilah lima kontroversi Sineenat, wanita yang diangkat menjadi selir raja pada 2019 itu.

1. Foto Intim Sineenat Tersebar


Kontroversi terbaru Sineenat adalah tersebarnya foto yang berbau seksual. Sebuah media lokal Eropa, Euro Weekly menulis bocornya foto-foto mesra sang selir yang bernama Sineenat "Koi" Wongvajirapakdi itu. Jurnalis yang menggeluti politik Thailand, Andrew MacGregor mengaku menerima SD Card berisi 1.450 gambar dari tiga iPhone yang disebutnya bekas milik Sineenat.

Sebagian besar adalah swafoto yang eksplisit secara seksual yang mungkin telah dikirimkan ke raja. Foto tersebut, diterima Agustus 2020. Ia menyebut di Twitter, tengah ada upaya "perebutan kekuasaan" dalam keluarga kerjaan. Meski begitu, MacGregor menolak mempublikasikan foto-foto tersebut. Namun foto tersebut dipercaya sudah disebarkan oleh pihak lain meski bukan gambar "mesra" sang selir. Ini terkait upaya sabotase kepulangannya dari Jerman, tempat Raja Maha kini tinggal.

Sineenat WongvajirapakdiSineenat Wongvajirapakdi Foto: Instagram @sineenat2528

2. Berambisi Jadi Permaisuri hingga Gelarnya Dicopot


Nama Sineenat jadi sensasi setelah gelarnya kerajaan dan militernya dicabut. Bukan tanpa sebab, gelar wanita 35 tahun itu dicabut karena Sineenat Wongvajirapakdi dianggap tidak setia terhadap monarki dan berambisi menyamai posisi seperti permaisuri atau istri sah Raja Maha Vajiralongkorn. Sineenat bahkan berusaha mencegah Ratu Suthida dimahkotai.

3. Dipenjara


Sineenat mendapat gelar Selir Kerajaan pada 28 Juli 2019, dan tiga bulan setelahnya gelar tersebut dicopot. Karena aksi yang dianggap kerajaan membangkang tersebut, Sineenat bahkan dijebloskan ke penjara. The National menyebut bahwa ia ditempatkan di penjara wanita Lat Yao di Bangkok selama sembilan bulan.

4. Balik dengan Raja & Menemani ke Jerman


Setelah drama tersebut terjadi, Sineenat bahkan masih setia dengan Raja Maha Vajiralongkorn yang dikenal flamboyan. Dia kabarnya kini tinggal bersama sang raja di Munich, Jerman. Raja Thailand kini tengah tinggal di Jerman yang kabarnya ia diurus oleh 20 wanita.

Selir Raja Thailand: Raja kembalikan gelar kehormatan kepada selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi, setelah hampir setahun tersingkirSelir Raja Thailand: Raja kembalikan gelar kehormatan kepada selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi, setelah hampir setahun tersingkir Foto: BBC World

5. Pakaian Seksi


Mantan perawat, perwira, dan anggota istana kerajaan itu juga kerap membuat kontroversi dengan pakaian yang dikenakannya. Ada sebuah foto yang memperlihatkan Sineenat menggunakan pakaian seksi yang menunjukkan banyak kulit saya menerbangkan helikopter.



Simak Video "Fakta Selir Sensasional Raja Thailand: Foto Syur dan Ambisi Jadi Ratu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)