Dokter 'Terseksi' Dibilang Munafik Setelah Kedapatan Pesta Tanpa Masker

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 27 Nov 2020 15:39 WIB
Dr. Mike Foto: Instagram @dr.mikahil_varshavski
Jakarta -

Mikhail Varshavski atau Dr. Mike dikenal sebagai dokter ganteng yang punya banyak follower. Sebagai dokter, pria tersebut pun sering memberi petuah kesehatan kepada para pengikut, termasuk untuk menjauhi keramaian dan pakai masker selama pandemi. Tapi belakangan ia justru menjilat ludahnya sendiri dengan berpesta di sebuah kapal.

Dr. Mike kedapatan berpesta tanpa masker dengan banyak orang untuk merayakan ulang tahunnya ke-31. Tak hanya berkumpul tanpa masker, ia dan teman-temannya juga tampak mengenakan busana minim, seperti baju renang dan bikini. Hal ini pun membuat para netizen kesal karena profesinya sebagai dokter sangat tidak sesuai dengan aktivitas itu.

dr. mikedr. mike Foto: Instagram

Hal ini tentu langsung menjadi perbincangan para netizen. Apalagi pria yang pernah dijuluki 'dokter terseksi' oleh Majalah People di 2015 tersebut melakukan kontak fisik dengan teman-temannya yang juga tanpa masker dan berbusana minim.

"Aku tahu itu adalah hidupmu dan kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan tapi kamu memilih untuk menjadi seorang publik figur dan karena itu dan profesimu, kamu dianggap berstandar yang tinggi. Kamu seharusnya menjadi contoh. Aku dulu mengagumimu dan menghormatimu. Sekarang semua itu hilang," kata seorang netizen di Reddit.

Padahal beberapa bulan lalu, ia pernah memperingatkan orang-orang untuk melakukan kebalikannya. Meski mungkin kini angka kasus COVID-19 sudah menurun, virus tersebut masih menjadi kekhawatiran dan seharusnya tetap menjadi perhatian utama.

[Gambas:Instagram]



"Tolong jika kamu ke luar rumah dan akan di antara orang lain, gunakan masker. Tidak masalah apakah itu sutra, katun, atau medis. Tujuan dari masker adalah untuk meminimalisir droplet respiratori yang kamu keluarkan di lingkungan. Dengan menggunakan masker, kamu mengurangi potensi penyebaran di komunitas," ungkapnya dalam acara Fox Business.

dr. mikedr. mike Foto: Instagram

Karena ucapan yang berseberangan dengan tindakan terlebih dilakukan oleh seorang dokter, netizen pun menyebutnya munafik. "Apa yang membuatku kesal adalah kemunafikan absolutnya. Bahkan jika aku berasumsi dia berhati-hati, dia sudah sering bilang untuk di rumah saja. Aku juga ingin merayakan ulang tahun, liburan dan kumpul-kumpul seperti normal tapi dokter seperti Dr Mike sudah mematri di kepala kita bahwa itu tidak aman," ujarnya.

Tak hanya soal munafik, banyak orang yang juga khawatir dokter tersebut membahayakan pasiennya karena berkumpul secara tidak aman dengan banyak orang. Tak sedikit pula netizen yang tampaknya sangat kecewa dengan perilaku Dr. Mike karena awalnya mereka menjadikan pria asal AS itu panutan.

(ami/ami)