Paris Hilton Klaim Jadi Pencipta Tren Foto Selfie, Kata Netizen: Bukan!

Hestianingsih - wolipop Minggu, 22 Nov 2020 11:00 WIB
Paris Hilton klaim jadi penemu selfie 14 tahun lalu. Paris Hilton klaim jadi penemu selfie 14 tahun lalu. Foto: Twitter/@parishilton
Jakarta -

Paris Hilton mengklaim bahwa dialah yang pertama kali menciptakan tren foto selfie. Jauh sebelum banyak orang pamer selfie di media sosial.

Hal itu diungkapkan sosialita pewaris kekayaan grup Hilton ini di Twitter, Jumat (20/11/2020). Paris Hilton mengunggah foto dirinya bersama Britney Spears saat mereka menghadiri sebuah pesta pada 2006.

Pada caption foto, Paris Hilton mengungkapkan bahwa dia dan Britney Spears-lah yang jadi pionir foto selfie.

"14 tahun lalu, @britneyspears dan saya menciptakan foto selfie #LegendsOnly," tulis wanita 38 tahun ini.

Foto tersebut memperlihatkan Paris Hilton dan Britney Spears foto bareng dengan wajah saling berdekatan. Keduanya terlihat memasang senyum ke arah kamera. Unggahan Paris Hilton pun jadi viral dengan 109 ribu likes dan di-retweet 13 ribuan kali.



Tapi tampaknya tidak semua netizen setuju dengan Paris Hilton. Salah satunya menyatakan kalau selfie sudah ada sejak zaman dulu, dengan menyertakan foto seorang pria yang memotret dirinya sendiri di depan cermin, pada era 1900-an.

"Kamu tidak menciptakan selfie," tulis netizen.

"Hmmmm tidak bukan kamu, Paris. Maaf, tapi dialah legenda sebenarnya yang menciptakan selfie," komentar netizen sambil menyertakan adegan Mr. Bean (diperankan Rowan Atkinson) yang memotret dirinya sendiri menggunakan kamera polaroid.

"Tidak, Robert Cornelius menciptakannya 180 tahun lalu," netizen lain menimpali.

Ada pula netizen yang menyertakan gambar Madonna sedang foto selfie dalam adegan film 'Desperately Seeking Susan' pada 1985. "Madonna menciptakan selfie beberapa tahun jauh sebelum itu," tulisnya.

Apakah kamu setuju dengan Paris Hilton, ada justru mendukung pendapat netizen?



Simak Video "Pengakuan Menyedihkan Paris Hilton Alami Pelecehan saat Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)