Sinopsis Gorgeous, Jackie Chan Berjuang Demi Cinta Sejati

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 16 Nov 2020 17:12 WIB
Film Gorgeous Sinopsis film Gorgeous (Foto: GH Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film bertajuk Gorgeous akan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Senin (16/11/2020). Film yang dibintagi Jackie Chan ini tayang pada pukul 23.30 WIB.

Dirilis pada 1999, Gorgeous merupakan film garapan sutradara Hong Kong Vincent Kok. Jackie Chan tak cuma membintangi film ini, tapi juga menulis naskahnya.

Selain Jackie Chan, tampil pula aktris Qi Shu dan Tony Chiu-Wai. Sementara itu, pemeran pendukung di antaranya Emil Chau, Richie Jen, Ken Lo, Sung Young Chen, Elaine Jin, dan Bradley James Allan.

Sinopsis Gorgeous


Bu (Shu Qi) adalah seorang gadis muda cantik dari desa nelayan kecil Taiwan yang menemukan pesan romantis di dalam botol.

Dia menuju Hong Kong untuk mencari penulisnya, hanya untuk mengetahui bahwa itu sebenarnya ditulis oleh Albert (Tony Leung Chiu-wai), seorang pria gay yang kesepian. Dia kemudian bertemu dengan pemilik perusahaan daur ulang yang kaya dan playboy, C.N. (Jackie Chan).

Mereka saling jatuh cinta. Plotnya cerita kemudian mengisahkan persaingan antara Howie Lo (Emil Chau) dan C.N., keduanya adalah pengusaha dan saling mengenal sejak masa kecil mereka.

Mereka juga selalu bersaing dalam hal percintaan dan bisnis sejak masa sekolah. Howie mengetahui bahwa CN mengencani pacarnya dan juga mencoba mengambil alih perusahaannya.

Howie menyuruh anak buahnya untuk memberi pelajaran kepada CN. Bu kebetulan ada di sana dan menyelamatkan CN, tetapi memutuskan untuk memalsukan identitas dan berencana untuk membuatnya jatuh cinta padanya.

Sementara itu Howie, yang ingin mengajari CN pelajaran yang memalukan, menyewa seorang pejuang asing yang sangat terlatih untuk mengalahkannya.

Film Gorgeous judul aslinya adalah Boh lei chun. Berdurasi 121 menit, film ini ditulis oleh Jackie Chan yang juga membintangi film bersama Ivy Ho, sementara sang sutradara adalah Vincent Kok. Rilis perdananya pada 12 Februari 1999.

Dilansir dari Box Office Mojo, Gorgeous sukses box office Hong Kong dengan meraup HK$ 40 juta atau selama penayangan di Bioskop. Berkat perannya di film ini, Jackie Chan berhasil mengantongi nominasi di 36th Golden Horse Award 1999 untuk kategori Best Action Choreography dan nominasi 19th Hong Kong Film Awards tahun 2000 untuk kategori sama.

Dari segi rating, film ini tak terlalu mengecewakan. IMDb memberikan skor 6,1 dari 10 bintang. Adapun skor penonton di situs agregator ulasan Rotten Tomatoes adalah 56 persen.

Jangan lewatkan aksi Jackie Chan di film Gorgeous yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)