Dituduh Hina Dewi Hindu saat Promosi Sneakers, Cardi B Minta Maaf

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Nov 2020 14:40 WIB
Cardi B jadi jelmaan Ratu Ular Cardi B (Foto: Instagram/@iamcardib)
Los Angeles -

Rapper Cardi B tampaknya sulit lepas dari kontroversi. Teranyar, ia menuai hujatan publik lantaran bergaya bak salah satu dewi Hindu untuk mempromosikan sneakers kolaborasinya dengan Reebok.

Muncul di majalah Footwear News, Cardi B berpose dalam balutan gaun merah strapless yang mengekspos bahu sambil memegang sneakers terbaru Reebok yang dirancangnya. Dilansir dari Buzzfeed, perempuan 28 tahun ini divisualisasikan seperti Dewi Durga di sampul majalah tersebut.

Penampilan ini dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan bagi sosok yang dinilai sakral bagi umat Hindu tersebut. Namun, banyak netizen justru menilai sebaliknya.

"Cardi B tak sedang menghormati Dewi Hindu Durga sambil memegang sebuah sepatu. Ini adalah bentuk penghinaan dan mencuri budaya orang lain. Dia harus segera minta maaf," kicau seorang netizen di Twitter.

Kritikan juga datang dari netizen yang mengaku sebagai pemeluk agama Hindu.

"Sebagai seorang Hindu, saya mau mengatakan bahwa: 1. Memakai sepatu di dalam pura sangat dilarang keras. 2.Durga maa bukan dipakai untuk sebuah estetika. 3. Durga maa TIDAK PERNAH ditampilkan tanpa pakaian. 4. INI BUKAN PENGHORMATAN TAPI MENGHINA," tulis pemilik akun bernama @wotermelonsugrx itu.

Menanggapi reaksi tersebut, Cardi B langsung mengeluarkan pernyataan maaf. Dalam sebuah video di Instagram, ia mengaku tak pernah bermaksud menyinggung agama tertentu lewat pemotretan tersebut.






"Saat melakukan pemotretan tersebut, tim kreatif mengatakan bahwa aku akan tampil seperti seorang dewi yang merepresentasikan kekuatan, feminitas dan kemerdekaan. Aku menyukai konsep tersebut karena terasa keren," ungkap ibu satu anak itu.

"Namun, bila ada pihak atau agama tertentu yang merasa tersinggung, aku minta maaf. Ini tidak sengaja. Aku bukan orang yang suka menghina agama orang lain," tambah Cardi B.

Bagi istri rapper Offset ini, pengalaman ini akan menjadi pelajaran penting agar lebih berhati-hati sebelum melakukan sesuatu. "Mungkin aku seharusnya mencari tahu lebih jauh dulu. I'm sorry," pintanya.



Simak Video "Bikin Pangling! Cardi B Kenakan Bodysuit Bermotif Bunga di Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)