Tas Hermes Jadi Murahan karena Rapper Kulit Hitam, Ini Kata Cardi B

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 27 Okt 2020 16:36 WIB
Koleksi Tas Hermes Cardi B Cardi B dan koleksi tas Hermes-nya. (Foto: Instagram/@iamcardib)
Los Angeles -

Hidup Cardi B memang tak pernah luput dari kritikan atau nyinyiran netizen. Teranyar, muncul komentar pedas yang dipicu oleh koleksi tas Hermes miliknya. Tas tersebut dikatakan sudah tak seeksklusif dulu karena rapper perempuan kulit hitam sering memakainya.

Reaksi tersebut muncul setelah Cardi B memamerkan koleksi tas Hermes miliknya yang mencapai 23 buah di Instagram. Koleksi yang terdiri dari Hermes Birkin dan Kelly dalam berbagai warna dan ukuran itu ditaksir bernilai total Rp 7,3 miliar.

Cardi B lantas tak mau tinggal diam. Dalam sebuah video berdurasi empat menit di Instagram, ia merespons komentar-komentar yang dianggapnya berbau rasialis itu. "Kamu tidak akan berkomentar seperti itu ke selebriti kulit putih," kata perempuan berdarah Dominika dan Trinidad tersebut.

"Netizen bilang bagaimana mungkin kami bisa membeli tas di butik Hermes, dan kami menjadi penyebab turunnya nilai Hermes. Cukup menarik, karena aku hari ini baru membeli empat tas Hermes di butiknya," jawab Cardi B dengan nada sarkastis.

Ibu satu anak itu lalu membantah soal anggapan tentang pamor Hermes yang tercoreng karena dipakai terus oleh rapper perempuan kulit hitam. Menurut Cardi B, situasi yang terjadi justru sebaliknya. "Sebenarnya, kami malah memberi nilai tambah pada setiap produk yang kami sebut saat nge-rap," katanya.

[Gambas:Instagram]



Cardi B menyinggung lirik lagu 'Bodak Yellow' yang menyertakan nama merek sepatu ternama Christian Louboutin. Ia mengklaim penjualan sepatu Louboutin melonjak drastis setelah lagu tersebut. "Dilihat di Google, naiknya sampai 1000 persen lebih," klaim istri rapper Offset itu.

Di lagu 'I Like It Like That', Cardi B sempat menyebut nama rumah mode Balenciaga. "Penjualannya juga meningkat dan itu mengapa mereka berkolaborasi denganku tahun ini. Seperti hip-hop, kami yang menciptakan tren," tegas Cardi B.

Cardi BCardi B menenteng tas Hermes (Foto: Dok. Instagram/iamcardib)
(dtg/dtg)