Janda Aktor Sean Connery Berusia 91 Tahun Akan Dipenjara karena Penipuan Pajak

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Nov 2020 15:53 WIB
Sean Connery dan istrinya Micheline Roquebrune Foto: dok. Reuters
Jakarta -

Setelah kematian aktor James Bond, beberapa minggu lalu, sang istri Micheline Roquebrune kini menghadapi masalah hukum yang berpotensi dipenjara. Janda berusia 91 tahun itu dituduh telah melakukan penipuan pajak.

Micheline menyangkal telah terlibat penipuan pajak atas penjualan villa di Marbella, Spanyol. Otoritas Spanyol bermaksud untuk memberi tahu Micheline bahwa dia akan menghadapi persidangan terkait kasus penipuan.

Kasus tersebut telah berjalan selama bertahun-tahun ini. Seperti dikutip dari The Sun, kasus itu disebut Micheline sebagai 'omong kosong'.

Di 2014 kasus tersebut telah berjalan atas penjualan villa yang dilakukannya pada tahun 1999. Pada tahun tersebut, dia diberi tahu bahwa tidak akan diadili. Meski begitu, kasus tersebut kembali dibuka.

Menurut sumber di Spanyol, kasus tersebut tidak akan hilang. "Seseorang harus membayar pajak atau menghadapi pinalti," ujar sumber.

Wanita yang berprofesi sebagai pelukis itu diklaim tidak bisa bekerja sama. Selama ini sudah ada surat penggilan pengadilan namun Micheline tidak menggubrisnya.

"Permintaan resmi telah dikirim dua kali ke Bahamas (domisili Michelin saat ini) untuk memberi tahu tentang dakwaan penuntutan, tetapi pejabat Spanyol belum menerima balasan," ujar sumber.



Simak Video "Kreasi Emak-emak Sulap Sampah Plastik Jadi Tikar "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)