10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Lukita Wardani - wolipop Kamis, 05 Nov 2020 14:45 WIB
kim mi so Drama Korea terbaik sepanjang masa. Foto: TvN
Jakarta -

Buat kamu pecinta K-drama, menonton kembali drama-drama Korea terbaik merupakan hal yang paling tepat di masa-masa saat ini. Meskipun banyak judul drama Korea baru yang laris dengan rating tinggi, drama Korea terbaik ini akan selalu berkesan.

Drama Korea Terbaik

Berikut adalah top 10 drama Korea terbaik sepanjang masa yang harus masuk dalam list tontonan weekend kamu:

1. Full House

Sulit untuk membicarakan K-drama komedi romantis tanpa menyebutkan Full House yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain. Dulu cerita pernikahan kontrak yang diangkat dalam Full House tidak sepopuler saat ini. Jadi bisa dibilang drama ini adalah yang pertama memperkenalkan konflik tersebut.

Drama Korea Full HouseDrama Korea Full House Foto: dok. KBS

Sinopsis Full House, Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) memulai pernikahan palsu mereka dan harus hidup bersama meskipun saling membenci. Namun akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Salah satu alasan kesuksesan Full House bukan hanya karena alur cerita yang unik tetapi karena chemistry yang dihasilkan dari kombinasi Song Hye Kyo dan Rain. Keduanya sangat sempurna dalam peran masing-masing.

2. Secret Garden

Drama korea terbaik sepanjang masaDrama Korea, Secret Garden. Foto: Instagram

Cerita kedua pemeran utama yang bertukar tubuh adalah konflik baru dalam drama Korea saat itu. Secret Garden menjadi awal mula konflik ini terjadi. Salah satu drama Korea terbaik sepanjang massa ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won. Keduanya memainkan karakter mereka dengan sangat menawan. Cerita dan akting yang bagus dari para pemain membuat Secret Garden mendapatkan tempat sendiri di hati penonton.

3. Boys Before Flowers

Boys Before FlowersBoys Before Flowers Foto: istimewa

Boys Over Flowers merupakan sebagai salah satu drama Korea terbesar karena mendapat rating yang sangat baik, tidak hanya di Korea Selatan tetapi di seluruh Asia. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini dibintangi Lee Min Ho sebagai Gu Joon Pyo dan Ku Hye Sun sebagai Geum Jan Di

Akting keduanya saat bertengkar dan terlibat dalam hubungan cinta tapi benci sukses menyedot perhatian. Belum lagi ditambah ketampanan tiga personel F4 lainnya, lokasi liburan eksotis, hadiah mewah, dan gaya hidup mahal yang diperlihatkan dalam Boys Over Flowers. Rollercoaster emosional dirasakan penonton saat menyaksikan drama korea tersebut.

4. Dae Jang Geum

Drama Korea Dae Jang GeumDrama Korea Dae Jang Geum Foto: Hancinema

Jika kamu termasuk pecinta drama Korea dengan genre fiksi sejarah jangan pernah melewatkan untuk menonton Dae Jang Geum. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tentang koki dapur yatim piatu yang kemudian menjadi tabib wanita pertama raja. Kisah ini sebenarnya didasarkan pada kisah nyata Jang-geum, tabib wanita pertama dari Dinasti Joseon. Meskipun saat itu wanita tidak memiliki banyak suara dalam masyarakat, kecerdasannya yang tajam dan keterampilan memasaknya yang luar biasa membuatnya jadi favorit raja.

5. What's Wrong With Secretary Kim

kim mi soWhat's Wrong With Secretary Foto: TvN

Meski baru, What's Wrong With Secretary Kim layak mendapat tempat di daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Park Seo Joon berperan sebagai CEO yang sombong, yaitu Lee Young Joon. Dia baru ketahuan menyimpan rasa suka kepada sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young), saat wanita itu memutuskan untuk berhenti.

Lee Young Joon menyadari perasaannya terhadap Kim Mi So jauh lebih dalam daripada perasaan seorang bos pada karyawannya. Jadi dia memutuskan untuk memintanya menikah.

Drama Kerea ini tidak hanya menarik sejak menit pertama, tetapi terus mempertahankan alur ceritanya yang menarik hinga akhir. Hal yang membuat serial ini begitu berkesan dan sempurna adalah chemistry antara Park Min Young dan Park Seo Joon. Hubungannya begitu tulus dan intens sehingga mereka bahkan disangka sebagai pasangan dalam dunia nyata.

6. Oh My Ghost

Drama korea terbaik sepanjang masaDrama korea terbaik sepanjang masa, Oh My Ghost. Foto: Instagram

Drama komedi ini adalah Freaky Friday 2.0. Karakter utama Oh My Ghost, Bong-Sun, memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan penurut, yang menyebabkan dia diperlakukan tidak baik dalam pekerjaannya sebagai asisten koki. Dia juga bisa melihat hantu hingga akhirnya dirasuki oleh hantu bernama Soon-ae, yang kebetulan memiliki kepribadian yang berlawanan⁠ - gagah, keras, dan ramah. Dia juga seorang perawan yang percaya bahwa keberadaan hantu di dunia adalah karena kehidupan cintanya yang kurang, jadi tujuannya adalah untuk merayu sebanyak mungkin pria melalui tubuh wanita lain untuk melanjutkan ke akhirat.

Oh My Ghost dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk. Chemistry keduanya dalam drama Korea yang tayang di tvN pada 2015 ini sangat baik sehingga memikat penonton.

7. She Was Pretty

She Was PrettyShe Was Pretty Foto: istimewa

She Was Pretty dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Ji Sung Joon dan Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin. Sung Joon dan Hye Jin adalah teman masa kecil yang akhirnya berpisah di usia muda.

Sung Joon tidak dapat melupakan cinta pertamanya dan kembali ke Korea untuk mencari Hye Jin. Tapi Hye Jin tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya yang tidak secantik dahulu dan mengirim sahabatnya untuk menggantikannya.

She Was Pretty adalah drama komedi romantis yang klasik. Kehadiran pemeran pendukung yang eksentrik dengan karakter yang sedikit unik dan dramatis serta dandanan pemeran utama wanita menjadi daya tarik dari drama Korea ini.

8. Save Me

Drama korea terbaik sepanjang masaSave Me Foto: Instagram

Drama Korea Save Me berkisah tentang seorang gadis yang terjebak dalam sekte yang menyamar sebagai gereja Kristen. Sementara itu dia bertemu dengan empat teman sekolah menengah di jalan yang putus asa dan mengatakan kalimat 'selamatkan aku.' Kisah ini adalah pertempuran antara pemimpin sekte karismatik dengan rambut pirang putih yang aneh dan empat anak laki-laki yang bersedia melakukan tindakan ekstrim untuk menyelamatkan teman mereka.

9. Kill Me Heal Me

Kill Me, Heal MeKill Me, Heal Me Foto: istimewa

Ini adalah K-drama Hwang Jung Eum yang benar-benar tidak bisa dilupakan. Kill Me Heal Me adalah seri yang menyentuh di level yang berbeda. Pemeran utama pria yang tak terlupakan, Cha Do Hyun yang diperankan oleh Ji Sung, dikisahkan memiliki gangguan kepribadian ganda dan menyewa psikiater bernama Oh Ri Jin, yang diperankan oleh Hwang Jung Eum.

Aspek yang membuat serial ini begitu kocak dan menghibur untuk ditonton adalah berbagai kepribadian yang Ji Sung tunjukkan. Kill Me Heal Me dianggap sebagai drama Korea terbaik sepanjang massa yang setiap episodenya menarik untuk ditonton.

10. Goong (Princess Hours), Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama korea terbaik sepanjang masaDrama korea terbaik sepanjang masa, Princess Hours. Foto: Instagram

Tayang di MBC pada 2006, Goong atau Princess Hours layak masuk dalam drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama Korea ini bisa dibilang sebagai debut Yoon Eun-hye yang membuatnya populer.

Yoon Eun Hye berperan sebagai gadis SMA biasa bernama Shin Chae Kyung yang dipaksa menikah dengan bangsawan tampan, Lee Shin (Joo Ji Hoon). Shin tidak terlalu menyukai Chae Kyung pada awalnya, tetapi ketika dia mulai menyadari perasaannya padanya.

Akting, dan karisma dari aktor serta aktris, serta kisah cinta segitiga membuat Princess Hours menjadi drama yang menarik ditonton. Kamu juga akan melihat aktris Song Ji Hyo saat muda berperan sebagai cinta pertama

Itulah daftar 10 drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi pilihan kamu di waktu senggang. Selamat menonton.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)