Liputan Khusus Viral karena Hujatan

Pria Viral Dihujat karena Pamer Harta, Ngaku Punya Saldo Tabungan Rp 8 M

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 01 Nov 2020 16:00 WIB
Indra Kesuma, TikTokers viral karena dihujat Foto: Dok. Instagram Indra Kesuma
Jakarta -

Nama pengguna TikTok Indra Kesuma menjadi sorotan publik ketika sering mengunggah video yang memamerkan hartanya. Salah satu videonya yang viral adalah saat Indra menunjukkan rumah mewah di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

"Sultan beli rumah Rp 20 Miliar. Sebentar lagi kita mau serah terima. Ini nih yang punya, showroom mobilnya juga sudah aku beli. Aku pelan-pelan mau jadi sultan Alam Sutera makanya aku beli ini (sambil menunjuk rumah mewah tersebut-red)," tulis akun @indrakenz.

Indra juga pernah menjadi viral karena membeli lukisan Reza Arab dengan harga Rp 10 juta. Selain itu, Indra kerap memperlihatkan barang-barang mewah di akun TikToknya. Karena kelakuannya itu, ia pun menjadi sasaran hujatan warganet.

Indra yang viral lewat jalur hujatan ini diundang oleh Deddy Corbuzier untuk acara bincang-bincangnya di Podcast. Saat mengobrol itu, Deddy membacakan salah satu tweet Indra yang kontroversial dan membuatnya semakin dihujat.

"Gue gak akan sombong karena gue kasih rezeki ke orang lain. Jadi Tuhan bingung kalau mau bikin gue miskin," begitu isi cuitan Indra.

Indra membenarkan karena cuitannya di Twitter itu dia dihujat. Bahkan ada yang mendoakannya menjadi miskin. Padahal kata Indra, dia hanya bercanda.

"Sebenarnya itu gue bercanda. Gue balas pertanyaannya netizen di TikTok, bagaimana ya kalau lu dibikin miskin oleh Tuhan. Kadang gue pamer dan bantu orang," ujar Indra seraya tertawa.

Deddy pun bertanya kepada Indra kenapa sering membuat konten pamer. Indra tak menampik konten pamernya lah yang membuatnya viral dan populer meski lewat jalur hujatan.

"Ge bikin konten di TikTok baru satu bulan sudah mendapatkan 600 ribu followers, karena konten pamer. Gue di Instagram lima tahun, followers gue seratus ribuan, di YouTube sembilan tahun, seratus ribuan. Di TikTok gara-gara konten pamer langsung cepat naiknya," jelasnya dengan bangga.

Indra mengaku itu aksinya memamerkan harta mulai dari rumah hingga outfit yang dikenakannya hanyalah untuk konten semata. "Aslinya nggak gitu, tetap sama dengan yang dulu. Konten dan real life kan berbeda," ujar mantan penyiar radio itu.

Pria 24 tahun itu mengatakan dia sebenarnya berasal dari keluarga yang biasa saja. Kini menjadi viral dan sukses berkat TikTok, meski lewat jalur hujatan, dia pun senang karena bisa membahagiakan dan mengangkat derajat kedua orangtuanya.

Sebelum kini menjadi pembuat konten di TikTok, Indra mengaku pernah bekerja menjadi sales. Jadi baginya sudah menjadi hal yang biasa mendapat hujatan dari orang lain.

"Gue dihujat atau dimaki orang sudah biasa. Gue pernah menjadi sales, ngejualin barang, diusir dari tokonya juga pernah, ngamen di angkringan juga pernah, beneran nyanyi bawain tiga lagu dan dikasih uang recehan aja," kenang pria yang juga memamerkan jumlah uang di rekeningnya pada 2020 ini sudah mencapai Rp 8 miliar, sementara dulu pada 2014 dia hanya punya Rp 3,5 juta.

Saat ini Indra merupakan pendiri sekaligus direktur utama dari PT. Disotiv Citra Digital. Dia juga bisnis jual beli mobil bekas, properti dan trading saham. Dia mengkalim pendapatan per bulan sekitar Rp 500 juta.



Simak Video "Video Greysia/Apriyani di TikTok Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)