Liputan Khusus Viral karena Hujatan

Mereka yang Viral Lewat Jalur Hujatan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 31 Okt 2020 17:30 WIB
Denise Chariesta Foto: Instagram Denise Chariesta
Jakarta -

Viral kini seolah menjadi kata incaran anak muda pengguna media sosial. Demi viral, berbagai cara pun dilakukan dalam membuat konten. Mulai dari mengungkap kehidupan pribadi hingga melakukan tindakan yang malah menimbulkan hujatan massa.


Orang-orang yang viral lewat jalur hujatan ini semakin hari semakin banyak jumlahnya. Ada saja perilaku pengguna media sosial demi bisa viral melalui jalur hujatan. Seperti yang baru-baru ini viral, seorang selebgram bernama Denise Chariesta ramai dihujat netizen karena konten yang diunggahnya ke TikTok.

Dalam video tersebut, Denise Chariesta bersama teman-temannya mengaku sedang berkumpul di salah satu mall mewah. Dia pun mengklaim sebagai orang kaya karena bisa nongkrong di mall. Ia kemudian menyindir orang yang hanya nongkorong di pinggir jalan.

"Hai, guys selamat malam. Gua mau kasih tahu aja nih, kalau kita orang kaya tuh nongkrongnya di mall. Mallnya mall mevah," ucap Denise di videonya.

Aksi Denise di video itu yang membuatnya dihujat dan disindir. Bahkan selebriti seperto Raffi Ahmad, Denny Cagur dan Ruben Onsu sampai membuat video yang menyindirnya dengan beraksi makan di warung pecel ayam pinggir jalan.

Pose Denise Chariesta yang Dicap Sombong, Saat Makan Pangsit dan Ngopi Denise Chariesta Foto: Instagram @denisechariesta

Selain Denise, sebelumnya ada artis dan YouTuber Muhamad Lutfi Agizal. Pria yang merupakan mantan pacar anak Iis Dahlia itu kini populer dengan nama Lutfi Anjay. Ya, sesuai julukan untuknya, Lutfi viral dihujat akibat memprotes penggunaan kata anjay. Kata tersebut dipersoalkannya untuk alasan edukasi. Dia membuat protes dengan membuat video di YouTube.

Dalam video yang berdurasi 30.24 menit itu ia membahas kata 'anjay' bersama dengan ahli bahasa Indonesia Dr. Tommi Yuniawan, M.Hum. (Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa). Lutfi menghimbau agar masyarakat tak lagi menggunakan kata tersebut. Videonya itu mendapatkan pertentangan dari warganet termasuk para publik figur.

Lufti AgizalLufti Agizal Foto: Lufti Agizal/ Istimewa

Bagaimana nasib orang-orang yang menjadi viral lewat jalur hujatan ini? Apa kata psikolog soal orang-orang yang memilih viral dengan dihujat? Simak terus liputan khusus Wolipop 'Viral Lewat Jalur Hujatan.'

(gaf/eny)