Fakta-fakta Aespa, Girl Group Baru SM Entertainment

Puti Yasmin - wolipop Senin, 26 Okt 2020 13:38 WIB
Aespa Foto: Dok. SM Entertainment/Fakta-fakta Aespa, Girl Group Baru SM Entertainment
Jakarta -

Agensi SM Entertainment merilis video baru bertajuk Aespa di laman Twitter resmi miliknya. Aespa sendiri disebut-sebut sebagai girl group baru yang akan debut dalam waktu dekat.

Cuitan ini pun menjadi ramai diperbincangkan banyak orang. Hingga hari ini, Senin (26/10/2020) video Aespa telah dilike lebih dari 50 ribu orang dan diperbincangkan 22 ribu orang.

Nah, apa saja fakta-fakta Aespa dari SM Entertainment ini?

1. Arti Aespa

SM Entertainment menjelaskan bahwa kata 'Aespa' atau yang disingkat 'æ' ini mengambil frasa dari 'Avatar X Experience' dan 'Aspect'. Nama itu menggambarkan pengalaman menuju dunia baru melalui avatar atau diri Anda yang lain.

2. Member Aespa

Hingga saat ini, SM Entertainment belum merilis profil member dari Aespa. Namun, agensi ini diketahui memiliki trainee-trainee yang bersinar dan diperkirakan menjadi member dari Aespa.

Dikutip dari Koreaboo, para trainee itu adalah Jimin, Helen, dan Ningning. Jimin diketahui bergabung dengan SM pada tahun 2016 atau 2017. Sebelum menjadi trainee, ia merupakan ulzzang atau orang yang populer di internet karena visual yang cantik.

Ia juga sempat tampil sebagai penari dalam comeback Taemin beberapa waktu lalu. Kemudian, ada Helen yang sempat tinggal di Brisbane, Australia dan kembali lagi ke Korea untuk pelatihan di SL Studio Academy.

Demi mengejar impiannya, ia mengikuti audisi di SM Entertainment. Ia pun resmi bergabung pada Desember 2019 kemarin. Sebelum itu, ia pernah memamerkan kemampuannya dalam menari.

Terakhir adalah Ningning atau yang bernama lengkap Ning Yizhou. Wanita yang lahir di Harbin, China ini diketahui baru berusia 17 tahun dan telah bergabung dengan SM sejak tahun 2016.

Sebelum bergabung dengan SM, Ningning pernah mengikuti kompetisi 'Let's Sing Kids' di stasiun televisi Zhejiang. Para penggemar pun berharap ia bisa debut di bagian vokal.

3. Tanggal Aespa Debut

Berdasarkan cuitan SM Entertainment, Aespa diperkirakan akan debut pada November mendatang. Para penggemar SM pun menebak-nebak dan tak sabar akan kehadiran girl group baru ini.

Wah, jadi tidak sabar ya!



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)