Pangeran Ganteng Brunei Diserbu Ucapan Duka, Kakaknya Meninggal di Usia 38

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 25 Okt 2020 07:00 WIB
Pangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul Mateen Kakak Pangeran Abdul Mateen, Pangeran Abdul Azim dari Brunei, meninggal dunia dalam usia 38 tahun. Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Pangeran Abdul Mateen yang banyak memiliki penggemar wanita karena ketampanannya sedang berduka. Kakak kandungnya, Pangeran Abdul Azim meninggal dunia di usia muda.

Surat kabar Brunei Darussalam, Borneo Bulletin merilis kabar meninggalnya Pangeran Abdul Azim pada Sabtu (24/10/2020). Menurut surat kabar tersebut, dalam pengumuman resmi yang dirilis Kesultanan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Azim meninggal dunia pada Sabtu (24/10/2020) atau 7 Rabiulawal 1442 Hijriah, pada pukul 10.08 pagi.

Pangeran Abdul Azim dimakamkan di Royal Mausoleum setelah waktu salat Ashar. Dan rakyat Brunei Darussalam diminta mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari ke depan sebagai bentuk rasa berkabung.

"Wanita Muslim harus memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai baju lengan panjang berwarna putih yang berukuran lebar," demikian bunyi instruksi dari otoritas setempat.

Pangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul MateenPangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul Mateen Foto: Dok. Instagram @tmski

Pangeran Abdul Azim meninggal dunia dalam usia 38 tahun. Sang pangeran berada di urutan keempat pewaris takhta kesultanan Brunei.

Pangeran Abdul Azim merupakan anak pertama dari Sultan Hassanal Bolkiah dan mantan istri keduanya Hajah Mariam. Pangeran Abdul Azim memiliki tiga adik yaitu, Putri Azemah, Putri Fadzillah dan Pangeran Abdul Mateen.

Instagram Pangeran Abdul Mateen Dibanjiri Ucapan Duka

Meninggalnya Pangeran Abdul Azim pastinya meninggalkan duka mendalam untuk adik-adiknya, termasuk Pangeran Abdul Mateen sang adik bungsu. Dalam Instagram Pangeran Abdul Mateen terlihat, pangeran yang dikenal karena wajah tampannya itu kerap mengunggah kebersamaannya dengan Pangeran Abdul Azim.

Unggahan terakhir Pangeran Abdul Mateen terkait kebersamaannya dengan Pangeran Abdul Azim adalah saat sang kakak berulang tahun yang ke-38. Pangeran Abdul Mateen mengunggah foto Pangeran Abdul Azim remaja yang memakai seragam tentara Brunei Darussalam.

"Before blue steel was cool haha, Happy birthday. Lots of love always ❤️," tulis Pangeran Abdul Mateen di Instagramnya @tmski pada 29 Juli 2020.

[Gambas:Instagram]



Unggahan Pangeran Abdul Mateen yang menampilkan foto Pangeran Abdul Azim remaja ini lah yang dibanjiri ucapan duka cita dari netizen. Mereka ikut menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Pangeran Abdul Azim dan mendoakan agar Pangeran Abdul Mateen serta keluarga tabah.

"Rest in peace Prince Azim. Stay strong Prince Mateen," tulis netizen.

"Innalillahiwainnailahirrajiun.. al-fatihah.. salam takziah," tulis netizen lainnya.

Pangeran Abdul Mateen sendiri hingga saat ini belum mengunggah apapun terkait meninggalnya sang kakak Pangeran Abdul Azim.

Sosok Pangeran Abdul Azim

Pangeran Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada 29 Juli 1982. Seperti dikutip dari Meaww, dia menuntut ilmu di Sekolah Internasional Brunei, Institu Raffles dan Universitas Oxford Brookes.

Memiliki nama lengkap Yang Teramat Mulia Paduka Seri Duli Pengiran Muda Haji 'Abdul 'Azim, sang pangeran memutuskan keluar dari sekolah militer Royal Military Academy Sandhurst. Dia keluar seminggu setelah masuk sekolah tersebut yang seharusnya dijalaninya selama sembilan bulan.

Pangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul MateenPangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul Mateen Foto: Dok. Instagram @tmski

Pangeran Abdul Azim dikenal karena berbagai aksi sosialnya sekaligus kehidupan glamournya yang kerap berpesta. Dalam hal aksi sosial, dia pernah membuat tas berkolaborasi dengan brand MCM, yang hasil penjualannya disumbangkan ke Make A Wish Foundation, Inggris.

Dikabarkan Newsweek, mendiang Pangeran Azim yang diketahui berprofesi sebagai produser film, terkenal dengan gaya hidupnya yang penuh dengan pesta pora. Pada 2009, kakak sulung Pangeran Abdul Mateen itu pernah membuat Party of the Year, di mana dia mengundang sederet selebriti ternama seperti Janet Jackson, Mariah Carey dan Sophia Loren.

Saat berulang tahun ke-30, Pangeran Abdul Azim menggelar pesta meriah di The Dorchester Hotel, London di mana para tamunya di antaranya Raquel Welch, Faye Dunaway, Jerry Hall, Marisa Tomei dan Pamela Anderson.



Simak Video "Instagram Pangeran Brunei Dihujani Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)