Sinopsis Film Chappie, Dibintangi Hugh Jackman dan Dev Patel

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 22 Okt 2020 16:38 WIB
Chappie Sinopsis film Chappie (Foto: Columbia Pictures)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini kembali menayangkan film Chappie. Film bergenre action sci-fi ini akan tayang pada pukul 21.30 WIB. Sebelum menyaksikannya, tak ada salahnya membaca sinopsis Chappie dulu.

Dirilis pada 2015, Chappie menjadi film panjang ketiga yang digarap oleh sutradara Neill Blomkamp. Dua film terdahulunya, Elysium (2013) dan District 9 (2009), mencetak kesuksesan baik secara material maupun pengakuan dari kritikus.

Selain menyutradarai, Neill Blomkamp juga merangkap sebagai penulis skenario bersama istrinya, Terri Tatchell. Menurut IMDb, Neill menulis film ini saat sedang menggarap Elysium.

Film produksi Columbia Pictures ini menampilkan deretan bintang ternama. Mereka di antaranya Hugh Jackman, Sigourney Weaver dan Dev Patel.


Sinopsis Chappie


Dev Patel berperan sebagai Deon Wilson, seorang insinyur di perusahaan produsen robot Tetravaal. Diceritakan, kriminalitas di kota Johannesburg, Afrika Selatan, meningkat sampai-sampai polisi kewalahan untuk menanganinya.

Demi meringankan beban kepolisian setempat, Deon diminta untuk mendesain skuadron robot.

Kehadiran robot tersebut ternyata kurang menyenangkan hati veteran militer Vincent Moore yang diperankan oleh Hugh Jackman. Vincent kesal karena kepolisian dan Tetravaal tak tertarik dengan proyek buatannya yang disebut Moose.

ChappieFilm Chappie (Foto: Columbia Pictures)


Singkat cerita, Deon berniat untuk membuat robot baru dengan mengaplikasikan an kecerdasan buatan yang meniru pikiran manusia.

Belum rampung, konsep robot buatan Deon menjadi incaran penjahat. Deon diancam dan dipaksa untuk memprogram ulang robot tersebut untuk melancarkan aksi jahat mereka.

Jadilah Chappie. Namun ternyata, 'hati nurani' Chappie membangkang untuk melakukan kejahatan.

Berdasarkan rating, film berdurasi 120 menit ini tak terlalu mengecewakan. IMDb memberi skor 6.8 bintang. Namun, Metacritic memberi nilai 41 dari 100 berdasarkan penilaian 39 kritikus.

Dari segi penjualan tiket, Chappie cukup sukses. Pada pekan pertama pemutaran pertamanya di Amerika Serikat, film yang memakan biaya produksi US$ 49 juta itu mendapat pemasukan US$ 13 juta. Secara global, film ini berhasil meraup keuntungan bersih senilai US$ 102 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Jangan lewatkan Chappie di Bioskop Trans TV 22 Oktober pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Virtual Meeting Jadi Angin Segar Bagi EO di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)