Fakta-Fakta Jo Bo Ah, Pacar Lee Dong Wook di Tale of The Nine Tailed

Lukita Wardani - wolipop Selasa, 20 Okt 2020 17:30 WIB
Jo Bo Ah Foto: Dok. tvN/Jo Bo Ah dan Lee Dong Wook dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed.
Jakarta -

Jo Bo Ah dalam drama Tale of The Nine Tailed berperan sebagai Ji Ah seorang produser acara TV yang mengangkat kisah legenda fantasi perkotaan. Ji Ah kehilangan orangtuanya akibat kecelakaan misterius ketika dirinya masih kecil.

Dalam sinopsis Tale of The Nine Tailed yang dibintangi Jo Bo Ah, Lee Dong Wook dan Kim dikisahkan, Ji Ah kecil diselamatkan oleh sosok gumiho (siluman rubah berekor sembilan) bernama Lee Yeon (pemain Lee Dong Wook). Namun saat itu memori Ji Ah dihapus oleh Lee Yeon. Hingga Ji Ah beranjak dewasa, dia bertemu lagi dengan Lee Yeon. Ji Ah dewasa ternyata mirip dengan kekasih Lee Yeon di masa lampau.

Ji Ah diperankan dengan apik oleh aktris Jo Bo Ah. Dalam drama Korea yang tayang di tvN dan bisa disaksikan penonton Indonesia di Viu itu, Jo Bo Ah menjelma menjadi sosok wanita mandiri dan pemberani.

Berikut fakta-fakta tentang aktris Jo Bo Ah yang menjadi kekasih Lee Dong Wook dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed:

1. Awal Karier Jo Bo Ah

Jo Bo Ah lahir pada tanggal 22 Agustus 1991 dan berzodiak Leo. Dia saat ini bernaung di bawah agensi Sidus HQ bersama Kim Hye Yoon.

Jo Bo AhJo Bo Ah dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed. Foto: Dok. tvN

Jo Bo Ah memulai debutnya di dunia akting pada 2011 melalui peran kecil dalam acara I Live In Cheongdam-Dong atau dikenal sebagai Living Among The Rich. Baru pada 2012, Jo Bo Ah mendapatkan peran penting di drama Korea melalui serial Shut Up Flower Boy Band.

2. Cita-cita Jo Bo Ah Kecil

Jo Bo Ah mengungkapkan cita-citanya saat masih kecil ketika hadir sebagai bintang tamu acara Ask Us Anything. Dia mengaku saat kecil ingin menjadi pramugari atau diplomat. Cita-citanya itu pun membuatnya giat belajar bahasa Inggris. Meskipun tidak menjadi pramugari sungguhan, Jo Bo Ah sempat memainkan peran sebagai pramugari dalam drama The Man Living In Our House.

Jo Bo AhJo Bo Ah dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed. Foto: Dok. tvN

3. Membintangi Drama Fantasi

Tale of the Nine Tailed bukanlah drama fantasi pertama Jo Bo Ah. Sebelumnya aktris 29 tahun ini pernah berperan sebagai putri duyung dalam drama The Idle Mermaid pada 2014.

Jo Bo Ah juga pernah membintangi film thriller romantic berjudul Innocent Thing. Dalam film tersebut dia berperan sebagai seorang siswa menengah bernama Young Eun yang suka kepada guru olahraganya yang sudah menikah.

Jo Bo AhJo Bo Ah dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed. Foto: Dok. tvN

4. Jo Bo Ah Pernah Pacaran dengan On Joo Wan

Jo Bo Ah dan aktor On Joo Wan pernah berpacaran. Keduanya menjalin asmara pada Maret 2015. Kisah cinta mereka berawal dari pertemuan di lokasi syuting The Idle Mermaid. Sayangnya, mereka mengumumkan putus pada 2017.

5. Jo Bo Ah Sulit Menyembunyikan Emosi

Dalam sebuah wawancara, Jo Bo Ah sempat mengatakan betapa buruknya dia dalam menyembunyikan emosinya. Dia juga suka merasa ekspresinya kerap berlebihan saat menghadapi sesuatu.

Jo Bo AhJo Bo Ah dan Lee Dong Wook dalam drama Korea Tale of The Nine Tailed. Foto: Dok. tvN

6. Jo Bo Ah Mengidap Penyakit Encephalomeningitis

Pada Agustus 2016, Jo Bo Ah didiagnosis menderita Ensepfalomeningitis. Meskipun dia disarankan oleh dokternya untuk tinggal di rumah sakit, Jo Bo Ah tetap kembali bekerja untuk menyelesaikan syuting. Setelah itu dia dirawat di rumah sakit dan memberi tahu penggemarnya bahwa dia baik-baik saja. Ensefalomeningitis adalah suatu kondisi yang melibatkan radang otak dan meninges.

7. Jo Bo Ah Memenangkan Aktris Baru Terbaik

Jo Bo Ah mendapatkan piala aktris pendatang baru terbaik di ajang di 2018 Seoul Awards. Penghargaan tersebut didapatkan lewat perannya dalam drama Goodbye To Goodbye. Dalam drama Korea tersebut, dia berperan sebagai wanita berusia 20-an yang harus menjadi seorang ibu tunggal. Kekasihnya yang menghamilinya menyuruhnya aborsi. Namun dia mempertahankan kandungannya dan malah tinggal bersama ibu kekasihnya.



Simak Video "Dampak Pandemi, Black Friday di Amerika Serikat Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)