Jadi Atensi, Pria Maskulin Pakai Rok Ketat & High Heels ke Kantor Tiap Hari

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 12:28 WIB
Mark Bryan Foto: Pinterest Mark Bryan
Jakarta -

Seorang pria bernama Mark Bryan jadi perbincangan karena cara berbusananya. Gaya pakaiannya menjadi perdebatan online karena pria tersebut suka mengenakan rok dan high heels setiap hari untuk pergi bekerja. Mark sendiri mengaku sebagai pria heteroseksual yang sudah menikah dan kebetulan menyukai rok sebagai busana keseharian.

Belakangan foto-foto Mark dengan baju kerjanya di keseharian jadi viral di media sosial. Penampilan pria Amerika yang tinggal di Jerman tersebut memang tidak biasa. Dengan kepala plontos dan badan tinggi besar, ia memakai rok pensil dan stiletto seperti wanita. Gaya busana feminin itu pun semakin tidak cocok dengan profesinya sebagai ahli teknis robot juga kapten sepak bola.

Mark BryanMark Bryan Foto: Pinterest Mark Bryan

Mark yang sering mengunggah foto-fotonya berpakaian wanita di Instagram dan Pinterest mengungkap alasannya bergaya demikian. Selain ingin mendobrak stereotip bahwa rok dan sepatu hak tinggi hanyalah milik wanita, ia pun mengaku mengagumi wanita saat tampil seperti itu.

"Aku berpakaian seperti ini karena aku bisa. Hanya untuk menjadi berbeda. Aku selalu mengagumi wanita yang mengenakan rok ketat dan heels. Tidak secara seksual tapi kekuatan yang mereka tampilkan. Aku tidak berpakaian untuk jadi seksual tapi berpakaian seperti wanita profesional.

Mark BryanMark Bryan Foto: Pinterest Mark Bryan

Mark pun berpendapat jika busana sebenarnya tidak punya gender. "Untukku, baju tidak punya gender. Aku memilih rok dari pada dress. Dress tidak membiarkanku mencampur gender. Aku memilih tampilan maskulin di atas dan busana tidak bergender di bawah pinggang. Ini mengenai busana tidak punya gender," ungkapnya.

Pria tersebut suka mengenakan rok beragam warna dibanding celana pria yang kebanyakan monoton. Ia juga mengagumi banyaknya pilihan high heels yang bisa disesuaikan dengan gaya atau cuaca. "Ketika aku mengenakan heels, aku merasa lebih tinggi, tapi juga berdaya untuk alasan tertentu,"

Mark BryanMark Bryan Foto: Pinterest Mark Bryan

Mark juga menekankan jika ia bukanlah homoseksual. Ia sudah menikah selama 11 tahun dan mendapat dukungan dari istri dan keluarganya untuk berpakaian seperti wanita. "Istriku sering memberi saran apa yang seharusnya aku pakai. Anak perempuanku berharap dia bisa meminjam sepatuku kadang-kadang," kata Mark.

"Aku melakukan ini untuk alasan non seksual. Pria bisa memakai gaya ini tanpa dilabeli gay atau queer. Aku tidak bersikap feminim yang mana adalah komentar paling sering yang aku dapatkan dari pria. Mereka beranggapan aku gay dan feminin sampai mereka berbicara padaku. Aku hanya pria biasa, normal, lurus, dan menikah. Aku menyukai wanita, Porsche, dan aku hanya memakai rok dan heels pada pakaian sehari-hariku," jelas Mark.

(ami/ami)